HUBUNGAN AKTIVITAS PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA DISTRO ARENA EXPERIENCE BANDUNG

Widyatama Repository

HUBUNGAN AKTIVITAS PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA DISTRO ARENA EXPERIENCE BANDUNG

Show full item record

Title: HUBUNGAN AKTIVITAS PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA DISTRO ARENA EXPERIENCE BANDUNG
Author: Zaelany, Ahmad Ryan
Abstract: ABSTRAK Tujuan dari penelitian yang dilakukan oleh penulis untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan Aktivitas Promosi pada Distro Arena Experience, dan mengetahui sejauh mana Hubungan Aktivitas Promosi dalam peningkatan Volume Penjualan. Dalam penyususnan skripsi ini penulis melakukan penelitian pada perusahaan yang bergerak di bidang industry yaitu Distro Arena Experience untuk mengetahui Hubungan Aktivitas Promosi dalam peningkatan Volume Penjualan. Agar dapat memenangkan persaingan, perushaan harus mempunyai strategi pemasaran yang baik. Salah satu strategi pemasaran yang digunakan oleh Distro Arena Experience adalah dengan melaksanakan kebijakan Aktivitas Promosi untuk memperkenalkan produknya kepada konsumen. Dengan begitu produk di pasaran akan dikenal dan kelangsungan hidup perusahaan dapat terjamin. Berdsarkan hasil penelitian dengan metode deskriptif pada pelaksanaan Aktivitas Promosi, dapat disimpulkan pelaksanaan nya sudah baik. Hal ini terlihat dari keseriusan perusahaan dalam melakukan manajemen Aktivitas Promosi mulai dari awal. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Aktivitas Promosi terhadap Volume Penjualan, digunakan analisis sstatistic pada data tentang jumlah advertising dan sales promosi dengan Volume Penjualan pada Distro Arena Experience pada tahun 2008-2012. Hasil koefisien korelasi sebesar 0,974. Hal ini menunjukan adanya hubungan yang sangat kuat dan searah antara aktivitas promosi dengan volume penjualan. Dari perhitungan koefisien determinasi didapat angka sebesar 94,87%, yang menunjukan besarnya Hubungan Aktivitas Promosi terhadap Volume Penjualan, sedangkan sisanya sebesar 5,13% merupakan factor lain diluar Aktivitas Promosi yang tidak diteliti. Kemudian dilakukan pengujian hipotesis dengan mengunakan tabel t distribusi, dari hasil perhitungan ternyata diperoleh nilai t hitung lebih besar dari pada t table (5,97 > 2,353) yang berarti Ho ditolak dan H1 diterima. Ini berarti terdapat hubungan positif yang signifikan antara Aktvitas Promosi dengan Volume Penjualan, maka hipotesis yang diajukan penulis yaitu “Jika Aktivitas Promosi ditingkatkan maka Volume penjualan Distro Arena Experience akan meningkat”.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/2328
Date: 2013-06


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 185.8Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 96.63Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 103.2Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 151.3Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 216.5Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 508.7Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 529.6Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 384.5Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 26.95Kb PDF View/Open
Lampiran.pdf 140.1Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record