PENDEKATAN BALANCED SCORECARD SEBAGAI PENILAIAN KINERJA PADA INSTITUSI SEKOLAH

Widyatama Repository

PENDEKATAN BALANCED SCORECARD SEBAGAI PENILAIAN KINERJA PADA INSTITUSI SEKOLAH

Show full item record

Title: PENDEKATAN BALANCED SCORECARD SEBAGAI PENILAIAN KINERJA PADA INSTITUSI SEKOLAH
Author: Gunanta, Remon
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan penilaian kinerja pada institusi sekolah berdasarkan pendekatan balanced scorecard. Penelitian dilaksanakan di SMA Kolese De Britto, Jalan Laksda Adisucipto 161, Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh staf direksi, staf pengajar, karyawan, dan siswa SMA Kolese De Britto. Teknik penarikan sampel penelitian adalah purposive dan convenience sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi, wawancara, dan kuesioner. Teknik analisis data penelitian adalah analisis Multiatribute Attitude Model (MAM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) pada perspektif pelanggan, kinerja sekolah secara umum adalah sangat baik (MAM sebesar 39,356 dari skala penilaian 0-80); (2) pada perspektif proses internal, kinerja sekolah secara umum adalah sangat baik (MAM sebesar 27,344 dari skala penilaian 0-80); (3) pada perspektif pembelajaran dan inovasi, kinerja sekolah secara umum adalah sangat baik (MAM sebesar 35,776 dari skala penilaian 0-80); (4) pada perspektif keuangan, kinerja sekolah secara umum adalah sangat baik (MAM sebesar 35,125 dari skala penilaian 0-80).
Description: -
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/2316
Date: 2012-06-29


Files in this item

Files Size Format View
cover.pdf 577.2Kb PDF View/Open
editor.pdf 129.9Kb PDF View/Open
penerbit.pdf 130.1Kb PDF View/Open
kata pengantar.pdf 189.1Kb PDF View/Open
daftar isi.pdf 140.6Kb PDF View/Open
content.pdf 277.7Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record