KOMUNIKASI YANG DILAKUKAN PT. PANEL ASRI PERKASA PT. PANEL ASRI PERKASA に おせる コミュニケション の 実施

Widyatama Repository

KOMUNIKASI YANG DILAKUKAN PT. PANEL ASRI PERKASA PT. PANEL ASRI PERKASA に おせる コミュニケション の 実施

Show full item record

Title: KOMUNIKASI YANG DILAKUKAN PT. PANEL ASRI PERKASA PT. PANEL ASRI PERKASA に おせる コミュニケション の 実施
Author: Rizkiani, Sylvia Devi
Abstract: Tugas praktik kerja ini dilakukan sebagai persyaratan akademik bagi lulusan di Program Diploma III Jurusan Bahasa Jepang, Fakultas Bahasa, Universitas Widyatama. Penulis melaksanakan praktik kerja di PT. Panel Asri Perkasa. Penulis melaksanakan praktik kerja ini dari tanggal 12 Maret 2012 sampai dengan 31 Maret 2012. Pada perusahaan tersebut, penulis melakukan berbagai macam kegiatan seperti melakukan penginputan data customer, penginputan data pengiriman barang kepada customer, membuat kwitansi pembayaran, belajar membuat kontrak jika customer telah setuju, dan melakukan penginputan stok barang masuk dan barang keluar. Semua kegiatan yang penulis lakukan berhubungan dengan komunikasi, karena tanpa adanya komunikasi kegiatan tersebut tidak akan berjalan lancar. Fungsi komunikasi dalam lingkungan perusahaan ini adalah sebagai alat bantu yang bisa digunakan oleh para karyawan dan pimpinan untuk mencapai tujuan perusahaan dan berfungsi juga sebagai alat untuk mempererat hubungan antar sesama karyawan dan pimpinan. Selain itu, komunikasi juga diperlukan dalam menghadapi pelanggan, komunikasi yang baik dengan pelanggan merupakan syarat mutlak agar bisnis semakin maju. Setelah selesai melakukan praktik kerja pada perusahaan tersebut, penulis menyusun tugas akhir dengan mengambil judul “KOMUNIKASI YANG DILAKUKAN PT. PANEL ASRI PERKASA
Description: Salah satu contoh kebutuhan yaitu komunikasi. Manusia dapat berinteraksi dengan sesama untuk mendapatkan sesuatu yang diinginkan dengan melakukan komunikasi. Apa itu komunikasi? Menurut Effendi (2000 : 13), bahwa komunikasi adalah proses penyampaian pikiran atau perasaan oleh seseorang kepada orang lain dengan menggunakan lambang-lambang yang bermakna bagi kedua belah pihak, dalam situasi yang tertentu komunikasi menggunakan media tertentu untuk merubah sikap atau tingkah laku seseorang atau sejumlah orang sehingga ada efek tertentu yang diharapkan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/2238
Date: 2013-08-27


Files in this item

Files Size Format View
0809u003.pdf 1008.Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record