TV PROGRAM FASHION TENDANCE 2005 DENGAN TEMA ECLECTIC CHARM (EPISODE TREND FASHION DI KOTA BANDUNG)

Widyatama Repository

TV PROGRAM FASHION TENDANCE 2005 DENGAN TEMA ECLECTIC CHARM (EPISODE TREND FASHION DI KOTA BANDUNG)

Show full item record

Title: TV PROGRAM FASHION TENDANCE 2005 DENGAN TEMA ECLECTIC CHARM (EPISODE TREND FASHION DI KOTA BANDUNG)
Author: Sebastian, R Ryan
Abstract: TV Program pada jaman sekarang ini bermacam-macam sekali bentuknya mulai dari entertainment, infotainment, fashion, pariwisata dan lain sebagainya. Bentuk TV Program yang akan diambil oleh penulis mengangkat tema mengenai fashion. Tayangan TV Program mengenai fashion ini memang sudah ada tetapi isi-nya kurang berbobot dan kurang bervariasi, hal inilah yang memotivasi penulis untuk membuat tayangan TV Program mengenai fashion. Dengan TV Program masyarakat dapat melihat secara langsung perkembangan dan trend fashion yang terjadi di tanah air melalui gambar yang hidup dibantu oleh presenter dan narasi sebagai penjelasan dari gambar yang ditampilkan. TV Program yang berisikan tentang fashion yang berkembang di Indonesia ini akan memberikan informasi kepada masyarakat tentang trend yang terjadi di tahun 2005. Selain itu dengan adanya TV Program masyarakat dapat mengetahui sampai dimana perkembangan fashion di tanah air dan lebih mencintai serta menggunakan produk dalam negeri. Dengan semakin banyaknya pengusaha-pengusaha di bidang fashion atau mode akan membuat dunia fashion di Indonesia semakin ramai.
Description: Pencampuran budaya-budaya yang berbeda inilah yang disebut dengan eclectic yaitu pengambilan dari sana-sini. Itulah tema yang diambil oleh penulis dalam TV Program yang berjudul fashion tendance 2005 ini. Untuk episode kali ini penulis akan mengupas tentang trend yang terjadi di kota Bandung. Pencampuran budaya-budaya yang berbeda seperti ini dapat terlihat pada distrodistro dan factory-factory outlet yang berkembang di Bandung. Distro adalah singkatan dari distribution outlet, sebuah tempat yang menyediakan tempat untuk menjual barang-barang lokal buatan anak negeri dengan ‘harga terjangkau’. Barang-barang yang dijual di distro-distro bervariasi dari mulai pakaian sampai aksesoris yang di konsumsi oleh remaja-remaja atau ABG (Anak Baru Gede) sekarang ini. Sedangkan factory outlet menjual pakaianpakaian dan asesoris dengan merk-merk terkenal dari dalam dan luar negeri dengan harga yang miring. Musik dan olahraga sangat erat kaitannya dengan fashion yang sedang trend saat ini, begitu pula dengan yang terjadi di distro-distro yang berada di kota Bandung ini. Trend yang dianut oleh distro-distro yang berkembang saat ini adalah budaya pop. Seperti yang kita tahu budaya pop ini berasal dari barat tetapi saat ini budaya pop sudah merupakan campuran dari budaya barat dan timur. Selain budaya pop yang berkembang pada trend saat ini adalah kembali ke jaman dulu atau back to oldiest. Pakaian-pakaian back to oldiest ini banyak ditemui di factory outlet.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/2237
Date: 2013-08-27


Files in this item

Files Size Format View Description
1002034.pdf 3.040Mb PDF View/Open Full file

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record