ANALISIS EFEKTIFITAS & EFISIENSI KINERJA ADMINISTRASI TRADISIONAL DENGAN GEOGRAPHIC & FUNCTIONAL FLOWCHART (Studi Kasus: Jurusan Teknik Informatika Fakultas Teknik -Universitas Widyatama)

Widyatama Repository

ANALISIS EFEKTIFITAS & EFISIENSI KINERJA ADMINISTRASI TRADISIONAL DENGAN GEOGRAPHIC & FUNCTIONAL FLOWCHART (Studi Kasus: Jurusan Teknik Informatika Fakultas Teknik -Universitas Widyatama)

Show full item record

Title: ANALISIS EFEKTIFITAS & EFISIENSI KINERJA ADMINISTRASI TRADISIONAL DENGAN GEOGRAPHIC & FUNCTIONAL FLOWCHART (Studi Kasus: Jurusan Teknik Informatika Fakultas Teknik -Universitas Widyatama)
Author: Yustim, Benny
Abstract: Penggunaan proses bisnis yang mengacu pada administrasi tradisional masih banyak ditemui pada berbagai organisasi yang ada di Indonesia. Hal ini ditandai dengan masih tingginya tingkat ketergantungan proses bisnis pada penggunaan sumber daya kertas dan bikrokrasi. Dampaknya akan sangat terasa pada biaya operasional dan waktu yang harus dikeluarkan untuk melaksanakan sebuah kegiatan tertentu. Analisis efektivitas dan efisiensi kinerja pada sebuah proses bisnis yang mengacu pada administrasi tradisional akan menggunakan metode geographic dan functional flowchart. Metode functional flowchart digunakan untuk menganalisis aliran fisik dari aktifitas, sehingga waktu yang digunakan untuk melakukan sebuah kegiatan dapat ditekan seminimum mungkin. Sedangkan metode functional flowchart digunakan untuk memberikan gambaran tentang pemborosan sumber daya pada organisasi karena proses bisnis yang tidak efisien dan efektif. Dari proses analisis terhadap kinerja sistem yang ada saat ini, diharapkan dikemudian hari dapat dilakukan berbagai perbaikan yang dapat meningkatkan kinerja dengan memanfaatkan secara maksimal sumber daya yang dimiliki oleh organisasi. Terutama dengan penerapan sistem yang terintegrasi dalam sebuah sistem informasi yang mendukung proses bisnis pada organisasi yang terkait.
Description: -
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/2213
Date: 2004-10-09


Files in this item

Files Size Format View
COVER KIN.HC.023.pdf 426.4Kb PDF View/Open
COVER DALAM KIN.HC.023.pdf 295.8Kb PDF View/Open
PENERBIT KIN.HC.023.pdf 411.2Kb PDF View/Open
SAMBUTAN KETUA PANITIA KIN.HC.023.pdf 562.3Kb PDF View/Open
DAFTAR ISI KIN.HC.023.pdf 1.686Mb PDF View/Open
BENNY YUSTIM KIN.HC.023.pdf 2.608Mb PDF View/Open
COVER BELAKANG KIN.HC.023.pdf 227.3Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record