IMPLEMENTASI METODE KNOWLEDGE SHARING DALAM MEMINIMALISASI PENURUNAN DAYA INGAT (Studi Kasus : Rumah Sakit AI Islam Bandung)

Widyatama Repository

IMPLEMENTASI METODE KNOWLEDGE SHARING DALAM MEMINIMALISASI PENURUNAN DAYA INGAT (Studi Kasus : Rumah Sakit AI Islam Bandung)

Show full item record

Title: IMPLEMENTASI METODE KNOWLEDGE SHARING DALAM MEMINIMALISASI PENURUNAN DAYA INGAT (Studi Kasus : Rumah Sakit AI Islam Bandung)
Author: Firdaus, Oktri Mohammad
Abstract: Perkembangan industri pelayanan kesehatan di Indonesia yang cukup pesat memerlukan kesiapan sumber daya manusia yang berkualitas, baik dari segi skill maupun attitude. Seiring dengan perkembangan yang cepat ini, tidak sedikit ditemukan permasalahan di sebuah rumah sakit baik dengan skala keeil maupun besar yang sebenarnya sederhana akan tetapi mempunyai dampak yang cukup signifikan terhadap kelancaran operasional rumah sakit tersebut. Masalah tersebut adalah masih kurang disadari pentingnya peningkatan skill dengan pendidikan formal maupun non-formal untuk mendukung kinerjanya di lapangan. Setelah proses tersebut dilaksanakan maka langkah selanjutnya adalah adanya kewajiban untuk share dengan rekan­ rekan kerja dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan dan produktivitas kerja di rumah sakit tersebut. Ketidakselarasan kedua proses tersebut dapat menimbulkan menumpuknya knowledge yang bersifat tacit di orang-orang tertentu saja. Sehingga maju mundurnya rumah sakit tersebut sangat tergantung dari orang-orang tersebut. Masalah lainnya adalah banyak ditemukan penurunan daya ingat secara kumulatif pada tenaga kesehatan yang hanya melakukan pekerjaan statis dalam kurun waktu yang cukup lama tanpa disertai proses mutasi atau promosi maupun peningkatan strata pendidikan ke tingkat yang lebih lanjut. Paper ini memberikan salah satu solusi altenatif dengan metode knowledge sharing untuk menanggulangi permasalahan tersebut di atas.
Description: -
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/2073
Date: 2009-11-17


Files in this item

Files Size Format View
COVER.pdf 465.0Kb PDF View/Open
COVER DALAM.pdf 389.0Kb PDF View/Open
KATA PENGANTAR.pdf 673.2Kb PDF View/Open
IMPLEMENTASI.pdf 4.472Mb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record