Peranan Usaha Pemasaran Dalam Penjualan Paket Wisata Di Visitour Tours & Travel

Widyatama Repository

Peranan Usaha Pemasaran Dalam Penjualan Paket Wisata Di Visitour Tours & Travel

Show full item record

Title: Peranan Usaha Pemasaran Dalam Penjualan Paket Wisata Di Visitour Tours & Travel
Author: Yanti
Abstract: Untuk memenuhi persyaratan kelulusan Akademik Program Diploma III Fakultas Bahasa Program Studi Bahasa Jepang Universitas Widyatama salah satunya adalah harus melaksanakan Praktek Kerja Lapangan. Mahasiswa harus melaksanakan Praktek Kerja Lapangan selama kurang lebih 100 jam. Setelah melaksanakan Praktek Kerja Lapangan tersebut maka harus menyusun Laporan Praktek Kerja. Penulis melakukan Praktek Kerja dari tanggal 15 Maret 2006 sampai 6 April 2006 di PT.Visitour Tours and Travel. PT. Visitour berada di Jalan Dipati Ukur No. 68 Bandung. Dahulu dikenal dengan nama PT. Visi Mandiri tetapi sejak Januari tahun 2003, sampai sekarang namanya berubah menjadi PT. Visitour. PT. Visitour adalah Biro Perjalanan yang memberikan bermacam-macam pelayanan. Misalnya paket wisata, ticketing dan hal-hal yang berhubungan dengan perjalanan. Selama Praktik Kerja Lapangan di sana saya belajar banyak hal. Untuk pertama kalinya saya merasa sangat kesulitan, tetapi karena diberitahu oleh karyawan di sana, sedikit demi sedikit saya menjadi mengerti tentang dunia travel. Di sana saya belajar melayani penjualan tiket pesawat terbang, mengetik bermacam-macam surat, menjawab telepon yang masuk dan membantu persiapan lomba mewarnai gambar untuk anak TK yaitu Warna Bahari. Akhir-akhir ini pariwisata semakin meningkat, di mana-mana terdapat tempat wisata yang menarik. Oleh karena itu para wisatawan banyak berdatangan untuk menikmatinya. Untuk melakukan perjalanannya tersebut, biasanya mereka menggunakan jasa Biro Perjalanan. Biro Perjalanan pada umumnya melayani pembelian tiket, membuat paket wisata dan sebagainya. Di dalam paket wisata tersebut telah tertulis jenis-jenis kegiatan yang akan dilakukan, lamanya waktu kunjungan, harga dan lainnya. Paket wisata harus dibuat semenarik mungkin, agar para wisatawan tertarik untuk membelinya. Oleh karena itu harus dilakukan promosi paket wisata tersebut. Misalnya melalui iklan di surat kabar, iklan di televisi, pendekatan terhadap pelanggan dan sebagainya. Semakin banyak paket wisata yang terjual maka akan semakin berpengaruh baik, yaitu banyaknya profit bagi perusahaan tersebut.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/1840
Date: 2006


Files in this item

Files Size Format View Description
content.pdf 209.0Kb PDF View/Open content

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record