Analisis Sintaktis Dan Semantis Moto Iklan Rokok Berbahasa Inggris

Widyatama Repository

Analisis Sintaktis Dan Semantis Moto Iklan Rokok Berbahasa Inggris

Show full item record

Title: Analisis Sintaktis Dan Semantis Moto Iklan Rokok Berbahasa Inggris
Author: Primadiati, R. Harisma
Abstract: ABSTRAK Skripsi ini berjudul “Analisis Sintaktis dan Semantis Moto Iklan Rokok Berbahasa Inggris”. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis moto iklan berbahasa Inggris secara sintaktis dan semantis. Metode penelitian yang digunakan dalam skripsi ini adalah metode analisis deskriptif yaitu memusatkan diri pada pemecahan masalah-masalah yang ada pada masa sekarang. Data yang dianalisis adalah moto iklan rokok berbahasa Inggris yang diproduksi dari tahun 2001 hingga 2008. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa secara (1) sintaktis, frasa maupun klausa yang terkandung dalam moto iklan rokok berbahasa Inggris menggunakan kaidah fungsi kalimat yang tersaji pada fungsi sintaktis. Selain itu, (2) menganalisis tentang pembentukan frasa yang dibagi pada lima bagian yaitu frasa verba, frasa nomina, frasa ajektiva, frasa adverbial dan frasa preposisi. Secara semantis, (3) frasa maupun klausa yang terkandung pada moto iklan rokok dapat dijelaskan secara makna denotatif, makna konotatif serta makna ambiguitas.
Description: ABSTRACT This thesis is entitled “An Analysis syntactic and Semantic at Cigarettes English Advertisement Motto”. This thesis purposes to analyze cigarettes English advertisement motto as syntactic-semantic. The method which is used in this thesis is analysis descriptive method by focusing on problems solving. The data that has been analyzed is cigarettes English advertisement motto which was produced in 2001-2008. The result from this thesis are (1) as syntactic, phrase and clause which is contain in cigarettes English advertisement motto used sentence function rule that is in syntactic function. (2) analyze phrase formation that is divided into 5 parts, verb phrase, noun phrase, adjective phrase, adverb phrase, and preposition phrase. (3) as semantic, phrase and clause which is contained in cigarettes English advertisement motto can be explained as denotative meaning, connotative meaning and ambiguity meaning.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/1751
Date: 2008


Files in this item

Files Size Format View Description
cover.pdf 75.15Kb PDF View/Open cover
bab1-2.pdf 321.9Kb PDF View/Open content 1
bab3-4.pdf 413.9Kb PDF View/Open content 2

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record