Pengaruh Kinerja Bauran Promosi Terhadap Keputusan Membeli Produk Pesawat Telepon Inti-1x80 Pada Pt. Inti (Persero) Bandung

Widyatama Repository

Pengaruh Kinerja Bauran Promosi Terhadap Keputusan Membeli Produk Pesawat Telepon Inti-1x80 Pada Pt. Inti (Persero) Bandung

Show full item record

Title: Pengaruh Kinerja Bauran Promosi Terhadap Keputusan Membeli Produk Pesawat Telepon Inti-1x80 Pada Pt. Inti (Persero) Bandung
Author: Andalia, Hanny
Abstract: Penelitian ini berjudul “Pengaruh Kinerja Bauran Promosi Terhadap Keputusan Membeli Produk Pesawat Telepon INTI-1X80 Pada PT. INTI (Persero) Bandung”. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pelaksanaan bauran promosi, tingkat kesesuaian konsumen tentang bauran promosi yang dilakukan serta pengaruh pelaksanaan bauran promosi terhadap keputusan membeli produk pesawat telepon INTI-1X80 pada PT. INTI (Persero). Objek penelitian adalah pelaksanaan Bauran Promosi dan pengaruhnya terhadap keputusan membeli pesawat telepon INTI-1X80 pada PT INTI (Persero) Bandung. Lokasi penelitian adalah PT. INTI (Persero) sebuah badan usaha milik negara yang bergerak dalam bidang industri telekomunikasi. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan menggunakan metode studi kasus, dimana data yang diperoleh selama penelitian ini akan dianalisis, dan diproses lebih lanjut dengan dasar-dasar teori yang ada. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: pelaksanaan bauran promosi pada PT. INTI (Persero) terdiri periklanan, promosi penjualan, penjualan personal, hubungan masyarakat. Pelaksanaan bauran promosi disesuaikan dengan kondisi yang ada di perusahaan sehingga tidak mencakup pemasaran langsung. Kesesuaian antara tingkat kepentingan konsumen dengan kinerja bauran promosi yang dilakukan oleh PT. INTI (Persero) 1,33% menyatakan sangat penting, sekitar 47 % menyatakan penting, yang menyatakan cukup penting sebesar 34 %, dan sisanya menyatakan kurang penting dan tidak penting. Pengaruh pelaksanaan bauran promosi terhadap keputusan konsumen untuk membeli pesawat telpon 1X80 pada PT. INTI (Persero) terutama dipengaruhi oleh aktivitas periklanan, penjualan personal dan hubungan massa. Sedangkan aktivitas promosi penjualan tidak berpengaruh secara signifikan. Hambatan yang dihadapi dalam pelaksanaan bauran promosi semakin banyaknya perusahaan pesaing, dana promosi yang terbatas, anggapan bahwa produk ini merupakan produk sampingan, harga pesawat yang relatif mahal, dan masih tercantumnya logo TelkomFlexi pada produk tersebut
Description: Penelitian ini berjudul “Pengaruh Kinerja Bauran Promosi Terhadap Keputusan Membeli Produk Pesawat Telepon INTI-1X80 Pada PT. INTI (Persero) Bandung”. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pelaksanaan bauran promosi, tingkat kesesuaian konsumen tentang bauran promosi yang dilakukan serta pengaruh pelaksanaan bauran promosi terhadap keputusan membeli produk pesawat telepon INTI-1X80 pada PT. INTI (Persero). Objek penelitian adalah pelaksanaan Bauran Promosi dan pengaruhnya terhadap keputusan membeli pesawat telepon INTI-1X80 pada PT INTI (Persero) Bandung. Lokasi penelitian adalah PT. INTI (Persero) sebuah badan usaha milik negara yang bergerak dalam bidang industri telekomunikasi. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan menggunakan metode studi kasus, dimana data yang diperoleh selama penelitian ini akan dianalisis, dan diproses lebih lanjut dengan dasar-dasar teori yang ada. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: pelaksanaan bauran promosi pada PT. INTI (Persero) terdiri periklanan, promosi penjualan, penjualan personal, hubungan masyarakat. Pelaksanaan bauran promosi disesuaikan dengan kondisi yang ada di perusahaan sehingga tidak mencakup pemasaran langsung. Kesesuaian antara tingkat kepentingan konsumen dengan kinerja bauran promosi yang dilakukan oleh PT. INTI (Persero) 1,33% menyatakan sangat penting, sekitar 47 % menyatakan penting, yang menyatakan cukup penting sebesar 34 %, dan sisanya menyatakan kurang penting dan tidak penting. Pengaruh pelaksanaan bauran promosi terhadap keputusan konsumen untuk membeli pesawat telpon 1X80 pada PT. INTI (Persero) terutama dipengaruhi oleh aktivitas periklanan, penjualan personal dan hubungan massa. Sedangkan aktivitas promosi penjualan tidak berpengaruh secara signifikan. Hambatan yang dihadapi dalam pelaksanaan bauran promosi semakin banyaknya perusahaan pesaing, dana promosi yang terbatas, anggapan bahwa produk ini merupakan produk sampingan, harga pesawat yang relatif mahal, dan masih tercantumnya logo TelkomFlexi pada produk tersebut
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/1715
Date: 2004


Files in this item

Files Size Format View Description
content 1.pdf 15.53Mb PDF View/Open Content 1
content 2.pdf 17.66Mb PDF View/Open Content 2
content 3.pdf 21.42Mb PDF View/Open Content 3

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record