ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (pada PT.XYZ Logistics Indonesia)
No Thumbnail Available
Date
2010-08
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
JURNAL BISNIS, MANAJEMEN & EKONOMI, Vol 9 No.10, Universitas Widyatama
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen yang diukur menggunakan konsep Logistic Service Quality (LSQ) yang terdiri dari 9 dimensi. Konsep LSQ ini dianggap lebig fokus dan lebih mampu menjelaskan aspek Hard dan Soft pada kualitas pelayanan logistik. Objek penelitian ini adalah PT XYZ Logistics Indonesia yang bergerak dalam industri logistik pihak ketiga. Sampel penelitian in berjumalh 76 Modern Trade Customer (MT Customers) yang ada di Jakarta. dengan menerapkan metode analisis regresi linier berganda penelitian ini menemukan bahwa varibel kualitas pelayanan berkontribusi besar dalam membangun kepuasan konsumen yang ditunjukan dengan nilai Adjusted R Square sebesar 77%
Description
Keywords
Logistics Service Quality; Handling