RE-BRANDING MEREK BANDAR AYAM DI BANDUNG
Loading...
Date
2021
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Desain Grafis, Universitas Widyatama
Abstract
faktor penentu penjualan produk karena dari nama dan logo konsumenmengetahui
siapa produsen barang atau jasa yang mereka beli. Masyarakat dengan cepat dapat
melihat atau mengingat identitas perusahaan, namun dibutuhkan waktu cukup lama
dan biaya besar bagi perusahaan untuk membangun citra mereka. Identitas
merupakan salah satu faktor penting yang mempengaruhi keberhasilan
pembentukan citra perusahaan di masyarakat. Identitas perusahaan yang baik dan
kuat merupakan prasyarat membangun citra baik perusahaan di kemudian hari.
Rebranding yaitu menciptakan suatu nama yang baru, istilah, simbol,
desain, atau suatu kombinasi kesemuanya untuk satu brand yang tidak dapat
dipungkiri dengan tujuan dari mengembangkan diferensiasi (baru) posisi di dalam
pikiran dari masyarakat dan pesaing.
Rancangan ini dibuat untuk meningkatkan daya tarik konsumen juga brand
awareness dan mengubah pandangan masyarakat bahwa usaha ini menjual Fried
Chicken siap saji. Dalam perancangan ini dibagi menjadi 4 tahap yaitu
pengumpulan data, mencari referensi, perancangan digital, dan evaluasi. Hasil dari
rancangan ini adalah nama dan logo baru yang lebih menarik dan mudah di ingat
oleh masyarakat, konsumen dan stakeholder.
Dengan dibuatnya penelitian atau perancangan ini diharapkan dapat
membantu Bandar Ayam dalam meningkatkan daya tarik konsumen juga agar lebih
mudah di ingat oleh masyarakat. Kesimpulan yang di dapat oleh penulis setelah
membuat laporan tugas akhir ini adalah senuah pengalaman dan ilmu yang sangat
bernilai saat menghadapi klien, mempunyai pengalaman bertanggung jawab yang
besar.
Description
Keywords
Re-Branding, Perancangan, Nama, Logo, Bandar Ayam, design, chicken brand