Aplikasi Game Tebak Kata Sebagai Media Pembelajaran Kosa Kata Bahasa Inggris

Widyatama Repository

Aplikasi Game Tebak Kata Sebagai Media Pembelajaran Kosa Kata Bahasa Inggris

Show full item record

Title: Aplikasi Game Tebak Kata Sebagai Media Pembelajaran Kosa Kata Bahasa Inggris
Author: Kartiningdiah, Puti Ajeng
Abstract: Di Indonesia mempelajari bahasa Inggris masih merupakan sesuatu yang sangat sulit dan bahkan terkadang menakutkan bagi beberapa siswa/siswi. Padahal bahasa Inggris adalah bahasa internasional. Dari hasil survey dengan memberikan koesioner kepada siswa/siswi Sekolah Menengah Pertama tentang pelajaran bahasa Inggris. Rata-rata dari mereka menjawab menyukai mata pelajaran bahasa Inggris tetapi mereka mengalami kesulitan dalam belajar bahasa Inggris terutama dalam menulis dan menghafal kosa kata. Dalam pengimplementasian aplikasi game ini, penulis menggunakan aplikasi Visual Basic 6 sebagai bahasa pemrogramannya, sedangkan untuk pengolahan basis datanya menggunakan Microsoft Office Access 2003. Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah model waterfall. Untuk analisis dan perancangan sistem menggunakan metode Unified Modeling Language (UML). Hasil dari penelitian ini adalah telah dibangun aplikasi game yang dapat dijadikan sebagai media pembelajaran bahasa Inggris dengan tema belajar sambil bermain. Aplikasi game ini diharapkan dapat membantu meningkatkan proses belajar bahasa Inggris terutama dalam menghafal kosa kata bahasa Inggris
Description: In Indonesia are still learning English is something very difficult and sometimes even frightening for some students. Though English is the international language. From the results of the survey by providing koesioner to students of junior high school English class. The average of their answers subjects like English, but they have difficulty in learning English especially in writing and memorizing vocabulary. In the implementation of this game applications, the author uses Visual Basic 6 application as a programming language, whereas for the processing of the data base using Microsoft Office Access 2003. System development method used is waterfall model. For the analysis and design of systems using Unified Modeling Language (UML). The results of this research is already built gaming applications can be used as a media English language learning with the theme of learning through play. The application of this game is expected to help improve English language learning process, especially in memorizing English vocabulary.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/1467
Date: 2010


Files in this item

Files Size Format View Description
ABSTRAK.pdf 23.75Kb PDF View/Open abstract
bab1-2.pdf 8.398Mb PDF View/Open Bab I - II
bab3-4.pdf 8.471Mb PDF View/Open Bab III - IV
bab5-6.pdf 1.774Mb PDF View/Open Bab V - VI
DAFTAR ISI.pdf 32.67Kb PDF View/Open daftar isi
DAFTAR PUSTAKA.pdf 20.73Kb PDF View/Open Daftar pustaka
DAFTAR TABEL.pdf 10.63Kb PDF View/Open daftar tabel
DATA KATA.pdf 158.6Kb PDF View/Open data kata
Daftar Riwayat Hidup.pdf 10.74Kb PDF View/Open daftar riwayat hidup
LEMBAR PENGESAHAN.pdf 11.33Kb PDF View/Open Pengesahan
SURAT PERNYATAAN.pdf 9.327Kb PDF View/Open pernyataan

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record