Pengaruh Pelaksanaan Audit Manajemen Terhadap Produktivitas Sumber Daya Manusia ( Studi Kasus pada PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. )

Widyatama Repository

Pengaruh Pelaksanaan Audit Manajemen Terhadap Produktivitas Sumber Daya Manusia ( Studi Kasus pada PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. )

Show full item record

Title: Pengaruh Pelaksanaan Audit Manajemen Terhadap Produktivitas Sumber Daya Manusia ( Studi Kasus pada PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. )
Author: Febriana, Rizky
Abstract: Dalam era globalisasi sebagai perusahaan besar di bidang telekomunikasi, kualitas sumber daya manusia merupakan hal yang sangat penting dan produktivitas sumber daya manusia pun dijadikan salah satu ukuran kemajuan perusahaan. Maka guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia perusahaan dilaksanaan audit manajemen karena berpengaruh langsung terhadap efektifitas dan efisiensi sumber daya perusahaan terutama sumber daya manusia. Dengan pelaksanaan audit manajemen yang tepat, diharapkan kualitas sumber daya manusia perusahaan sangat baik sehingga dapat meningkatkan produktivitasnya. Adapun tingkat produktivitas sumber daya manusia dapat diukur dari berbagai faktor diantaranya sikap mental, pendidikan, keterampilan manajemen, tingkat penghasilan, gizi dan kesehatan, jaminan sosial, lingkungan dan iklim kerja, kesempatan berprestasi. Penelitian ini dilakukan pada Internal Auditor di PT Telekomunikasi Indonesia Tbk.. Internal Auditor merupakan unit organisasi yang diberikan otoritas dan peran sebagai pelaksana audit manajemen. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan audit manajemen di PT Telekomunikasi Indonesia Tbk., mengetahui produktivitas sumber daya manusia PT Telekomunikasi Indonesia Tbk., dan apakah terdapat pengaruh antara keduanya. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode penelitian deskriptif analitis, yaitu melakukan penelitian dengan mengumpulkan data sesuai dengan keadaan yang sebenarnya dan menganalisis masalah yang ada pada objek penelitian. Untuk mengolah dan menganalisis data, penulis melakukan perhitungan dengan menggunakan metode statistik analisis regresi linier sederhana, analisis korelasi, analisis koefisien determinasi, serta pengujian hipotesis dengan uji t. Hasil pengujian dengan korelasi Pearson Product Moment menunjukkan adanya pengaruh yang sangat kuat antara pelaksanaan audit manajemen terhadap produktivitas sumber daya manusia, yaitu sebesar 0,846. Pengujian hipotesis dengan uji t diperoleh nilai , dengan ini terbukti terdapat pengaruh dari pelaksanaan audit manajemen terhadap produktivitas sumber daya manusia.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/1439
Date: 2010


Files in this item

Files Size Format View Description
Bab1.pdf 5.584Mb PDF View/Open Bab I
Bab2.pdf 20.27Mb PDF View/Open Bab II
Bab3.pdf 7.732Mb PDF View/Open Bab III
Bab4-5.pdf 19.51Mb PDF View/Open Bab IV-V
Cover.pdf 6.272Mb PDF View/Open cover

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record