Hubungan Antara Profesionalisme Auditor Internal Dengan Kualitas Rekomendasi Untuk Manajemen (Studi Kasus pada PT Telekomunikasi Indonesia)

Widyatama Repository

Hubungan Antara Profesionalisme Auditor Internal Dengan Kualitas Rekomendasi Untuk Manajemen (Studi Kasus pada PT Telekomunikasi Indonesia)

Show full item record

Title: Hubungan Antara Profesionalisme Auditor Internal Dengan Kualitas Rekomendasi Untuk Manajemen (Studi Kasus pada PT Telekomunikasi Indonesia)
Author: Ardania, Niar
Abstract: Profesionalisme merupakan suatu kredibilitas bagi para auditor internal dan sebagai bentuk peran profesi yang akan memberikan nilai tambah bagi perusahaan. Profesionalisme para auditor internal merupakan salah satu kunci sukses para auditor internal dalam melakukan tugasnya. Dengan melakukan pekerjaanya secara profesional maka rekomendasi yang dihasilkannya akan semakin berkualitas dimana rekomendasi tersebut berupa pendapat dan masukanmasukan yang berarti bagi perusahaan yang akan membantu perusahaan ke arah yang lebih baik yaitu tercapainya efektivitas dan efesiensi perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan bukti empiris mengenai hubungan antara profesionalisme auditor internal dengan kualitas rekomendasi untuk manajemen berdasarkan persepsi auditee. Penelitian ini dilaksanakan pada PT Telekomunikasi (Persero). Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif analisis kasus. Pengumpulan data dan informasi dilaksanakan dengan studi lapangan melalui penyebaran kuesioner dan wawancara. Dalam pengujian hipotesis digunakan metode korelasi Rank Spearman. Hasil pengujian hipotesis dengan korelasi Rank Spearman menunjukkan adanya hubungan positif yang erat dan sangat kuat antara profesionalisme auditor internal (Variabel X) dengan kualitas rekomendasi untuk manajemen (Variabel Y), yaitu sebesar 0,8027. Pengujian hipotesis dengan uji t diperoleh nilai t hitung = 7,54 yang berarti lebih besar dari t tabel (5%: 16) = 2.120 dengan taraf signifikansi α = 5%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat hubungan positif yang signifikan antara profesionalisme auditor internal dengan kualitas rekomendasi untuk manajemen.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/1420
Date: 2010


Files in this item

Files Size Format View Description
bab1-2.pdf 21.01Mb PDF View/Open bab1-2
bab3-5.pdf 20.53Mb PDF View/Open bab3-5
Cover.pdf 696.7Kb PDF View/Open cover

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record