Hubungan Pemeriksaan Operasional Dengan Efektivitas Pemberian Kredit Usaha (Studi kasus pada PT. Bank Jabar Banten cabang pembantu Lembang-Bandung)

Widyatama Repository

Hubungan Pemeriksaan Operasional Dengan Efektivitas Pemberian Kredit Usaha (Studi kasus pada PT. Bank Jabar Banten cabang pembantu Lembang-Bandung)

Show full item record

Title: Hubungan Pemeriksaan Operasional Dengan Efektivitas Pemberian Kredit Usaha (Studi kasus pada PT. Bank Jabar Banten cabang pembantu Lembang-Bandung)
Author: Riwaldi, Ari
Abstract: Kredit Usaha pada PT Bank Jabar Banten umumnya merupakan kredit jangka pendek berkenaan dengan sifat kredit tersebut maka dapat dikatakan bahwa perputaran dana kredit usaha tersebut tinggi dan arus balik berupa angsuran kredit dari nasabah berjumlah besar dan cepat. Kesalahan dalam pemberian kredit usaha akan mengakibatkan terganggunya stabilitas PT Bank Jabar Banten sebagai penyelenggara kredit, yang pada akhirnya menghambat penvapaian tujuan PT Bank Jabar Banten itu sendiri. Untuk itu diperlukan adanya pemeriksaan operasional sebagai alat bantu manajemen dalam melakukan pengawasan dan pengevaluasian atas prosedur pemberian kredit usaha sehingga lebih efektif. Penelitian ini dirancang untuk mengetahui hubungan pemeriksaan operasional dengan efektivitas pemberian kredit usaha. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus dimana pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, penyebaran kuesioner dengan responden unit kerja yang berkaitan pada PT Bank Jabar Banten Cabang Pembantu dan penelitian kepustakaan. Hasil penelitian yang penulis lakukan menunjukan bahwa pemeriksaan operasional mempunyai hubungan dengan efektivitas pemberian kredit usaha. Hal ini dapat dilihat dari nilai rs hitung (0,742) lebih besar dari rs tabel (0,564) atau (0,742>0,564) dengan tingkat signifikan 0,05.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/1410
Date: 2010


Files in this item

Files Size Format View Description
bab1-2.pdf 21.12Mb PDF View/Open bab1-2
bab3-5.pdf 20.91Mb PDF View/Open bab3-5

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record