Management

Browse

Recent Submissions

Now showing 1 - 5 of 591
  • Item
    PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, MOTIVASI DAN KOMPENSASI TERHADAP DISIPLIN KERJA PEGAWAI DI BADAN LAYANAN UMUM DAERAH AIR MINUM KOTA CIMAHI
    (Program Magister Manajemen Sekolah Pasca Sarjana Universitas Widyatama, 2024) Ivadanti, Fitria
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana deskripsi mengenai gaya kepemimpinan, motivasi, kompensasi dan disiplin kerja serta pengaruh gaya kepemimpinan motivasi dan kompensasi terhadap disiplin kerja pegawai di BLUD Air Minum Kota Cimahi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan analisis deskriptif verifikatif. Jumlah sampel sebanyak 32 orang sebagai responden yang diberikan kuesioner sebagai salah satu alat untuk pengumpulan data selain dari observasi, wawancara dan dokumentasi. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan software SPSS 24 for Windows. Hasil analisa deskriptif menunjukkan bahwa persepsi pegawai terhadap gaya kepemimpinan, kompensasi dan disiplin kerja dalam kategori cukup, sedangkan motivasi dalam kategori besar. Dan berdasarkan hasil analisa verifikatif didapat bahwa gaya kepemimpinan, motivasi dan kompensasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap disiplin kerja baik secara parsial maupun simultan. Motivasi memiliki kontribusi pengaruh terbesar yaitu 31,2%, kemudian variabel kompensasi sebesar 29% dan terkecil yaitu variabel gaya kepemimpinan sebesar 26,3%. Gaya kepemimpinan, motivasi dan kompensasi secara simultan memiliki kontribusi pengaruh sebesar 76,1 % dan sisanya 23,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa apabila gaya kepemimpinan semakin efektif maka disiplin kerja akan semakin baik, motivasi semakin besar maka disiplin kerja akan semakin baik dan kompensasi yang semakin adil dan layak maka disiplin kerja akan semakin baik. Jika secara simultan gaya kepemimpinan semakin efektif, motivasi semakin besar dan kompensasi semakin adil dan layak maka disiplin kerja pegawai di BLUD Air Minum Kota Cimahi akan semakin baik.
  • Item
    PENGARUH WORK-LIFE BALANCE DAN GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL
    (Program Magister Manajemen Sekolah Pasca Sarjana Universitas Widyatama, 2024) Firmansyah, Faridz
    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh work-life balance dan gaya kepemimpinan transformasional terhadap kinerja sumber daya manusia yang dimediasi oleh variabel turnover intention pada masa endemic covid-19. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan pendekatan kuantitatif. Data primer diambil melalui kuesioner melalui google form dan data diproses dengan aplikasi SPSS versi 26. Sampel yang diambil dan digunakan sebanyak 124 responden adalah seluruh pegawai di PT. Sansan Saudaratex Jaya divisi Tekstil. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kondisi gaya kepemimpinan transformasional sudah sangat baik, dan kondisi work-life balance sudah baik. Namun kondisi turnover intention memang cenderung tinggi,. Sementara Kinerja SDM mengindikasikan sudah baik.
  • Item
    PENGEMBANGAN BISNIS PLAN MAISAYA.ID DI ERA DIGITAL BUSINESS PLAN
    (Program Magister Manajemen Sekolah Pasca Sarjana Universitas Widyatama, 2023) Sodikin, Farhan Furkonudin
    Maisaya adalah perusahaan busana yang mengkhususkan diri dalam pakaian muslim, yang bertujuan untuk menyediakan pakaian bergaya dan berkualitas tinggi bagi perempuan muslim modern. Dengan komitmen untuk menggabungkan tradisi dan tren fashion kontemporer, kami menawarkan berbagai pilihan pakaian yang sopan namun modis yang memenuhi preferensi dan kebutuhan untuk pasar target kami. Industri busana muslim global sedang mengalami pertumbuhan pesat, didorong oleh permintaan yang semakin tinggi akan pakaian sopan dan pertumbuhan populasi muslim di seluruh dunia. Maisaya bertujuan untuk memanfaatkan peluang pasar ini dengan menawarkan berbagai pilihan pakaian modis dan sopan yang memberdayakan perempuan muslim untuk mengekspresikan gaya pribadi mereka sambil tetap menghormati nilai-nilai budaya dan agama mereka. Garis produk maisaya mencakup berbagai item pakaian sopan dan modis seperti abaya, dress, tunik, rok dan aksesoris. Target pasar utama kami terdiri dari perempuan muslim berusia 18 hingga 35 tahun, yang menghargai gaya dan kesopanan. Maisaya membedakan dirinya melalui komitmen terhadap kualitas, desain, dan pengalaman pelanggan. Kami akan menggunakan pendekatanpenjualan multi-channel, termasuk saluran distribusi online dan offline. Maisaya berada dalam posisi yang baik untuk memanfaatkan pertumbuhan pasar busana muslim dengan menawarkan pilihan pakaian modis, berkualitas tinggi, dan sopan. Dengan pendekatan yang berorientasi pada pelanggan, identitas merek yang kuat. Dengan pendekatan yang berorientasi pada pelanggan, identitas merek yang kuat, dan strategi penjualan dan pemasaran yang kuat, kami yakin dapat menjadi pemain utama dalam industri ini.
  • Item
    PENGARUH PENGAWASAN DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM TIRTA JATI KABUPATEN CIREBON
    (Program Magister Manajemen Sekolah Pasca Sarjana Universitas Widyatama, 2023) Erwinsyah, Erick
    Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pengawasan dan disiplin kerja terhadap kinerja perusahaan daerah air minum (PDAM) Tirta Jati Kabupaten Cirebon. Jenis dan Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi data primer dan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai PDAM Kabupaten Cirebon yang berjumlah 119 orang. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 92 responden dengan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dibagikan secara langsung kepada para pegawai. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan uji hipotesis yaitu uji t dan uji f. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Pengawasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pegawai di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kab. Cirebon. (2) Disiplin Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pegawai di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kab. Cirebon. (3) Pengawasan dan Disiplin Kerja secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pegawai Perusahaan Daerah Air Minum Kab. Cirebon.
  • Item
    PENGARUH KOMUNIKASI INTERNAL DAN KERJASAMA TIM TERHADAP KINERJA VENDOR DI PT. VANTEC INDOMOBIL LOGISTICS
    (Program Magister Manajemen Sekolah Pasca Sarjana Universitas Widyatama, 2021) Fattin, Eri Walid
    Penelitian ini memiliki tujuan untuk mendapatkan hasil kajian dan analisis pengaruh Komunikasi Internal dan Kerjasama Tim secara simultan terhadap kinerja vendor di PT. Vantec Indomobil Logistics. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan populasi penelitian adalah karyawan-karyawan pada vendor yang berkerja sama dengan PT. Vantec Indomobil Logistics dengan jumlah 45 responden. Data primer didalam penelitian ini didapatkan dengan survey ke lapangan dan menyebarkan kuesioner kepada responden-responden tersebut, sedangkan data sekunder didalam penelitian ini didapatkan dengan cara mencaritahu mengenai studi kepustakaan dengan mengumpulkan referensi-referensi data dari kajian teoritis dan penelitian terdahulu. Analisis deskriptif menggunakan software Microsoft Excel dan analisis verifikatif dengan metode uji normalitas, linearitas, multikolinearitas, fit model, T test, koefisien kolerasi menggunakan software SPSS. Hasil penelitian ini membuktikan dan memberikan kesimpulan bahwa Komunikasi Internal memiliki pengaruh positif sebesar 40,4%, Kerjasama Tim memiliki pengaruh positif sebesar 40,7%, Komunikasi Internal dan Kerjasama Tim memiliki pengaruh positif serta signifikan terhadap kinerja vendor yaitu sebesar 47,3%, dan masih ada faktor – faktor lain yang mempengaruhi kinerja vendor di PT. Vantec Indomobil Logistics.