Karaoke Sebagai Media Untuk Dealing Bisnis dan Relaksasi Bagi Pelaku Bisnis Domestik dan Wisatawan Asing di JUN EXECUTIVE Karaoke Hotel Savoy Homann

Widyatama Repository

Karaoke Sebagai Media Untuk Dealing Bisnis dan Relaksasi Bagi Pelaku Bisnis Domestik dan Wisatawan Asing di JUN EXECUTIVE Karaoke Hotel Savoy Homann

Show full item record

Title: Karaoke Sebagai Media Untuk Dealing Bisnis dan Relaksasi Bagi Pelaku Bisnis Domestik dan Wisatawan Asing di JUN EXECUTIVE Karaoke Hotel Savoy Homann
Author: Sumiati, Mimin
Abstract: Praktik Kerja lapangan adalah salah satu syarat dalam menyelesaikan Pendidikan Program Diploma III Program Studi Bahasa Jepang pada Fakultas Bahasa Universitas Widyatama. Tujuan dari Praktik Kerja Lapangan adalah agar setiap mahasiswa dapat mempraktikan ilmu yang didapat selama belajar di bangku kuliah. Hasil yang diperoleh selama melaksanakan Praktik Kerja tersebut penulis tuangkan kedalam tulisan yang berbentuk laporan. Pelaksanaan Praktik Kerja penulis laksanakan selama 100 jam sejak tanggal 8 Februari 2010 sampai dengan 14 Maret 2010 di Jun Executive Karaoke (JEK) Hotel Savoy Homann yang beralamat di Jl. Asia Afrika No. 112 Karees, Bandung Jawa Barat Indonesia. Jun Executive Karaoke merupakan tempat hiburan yang memberikan kenyamanan bagi setiap pengunjungnya yang ingin bersantai atau melakukakan kesepakatan bisnis. Selama melaksanakan Praktik Kerja penulis ditempatkan sebagai waitress yang tugasnya antara lain menyiapkan kenyamanan room, melayani pesanan tamu, menjaga kelengkapan buku yang berisi daftar lagu, makanan dan minuman serta oshibori (おしぼり), Oshibori merupakan handuk tangan yang telah dicelup pada air dingin atau air panas dan berfungsi untuk membersihkan tangan atau wajah. Selama melaksanakan Praktik Kerja penulis mendapatkan banyak pengetahuan mengenai dunia bisnis dan dunia kerja yang sesunguhnya, penulis menyaksikan sudut pandang yang berbeda mengenai tempat karaoke dan para pengunjungnya, bahwa tempat karaoke saat ini bukan hanya berfungsi sebagai tempat hiburan yang memiliki pandangan negatif namun juga telah berganti fungsi sebagai tempat yang tepat untuk melakukan transaksi bisnis dan juga memberikan dampak positif terhadap orang yang terkait di dalamnya baik untuk karyawan perusahaan itu sendiri maupun bagi konsumennya, yang mana sesungguhnya dapat pula menambah devisa negara. Penulis berharap pengalaman yang penulis peroleh selama melaksanakan Praktik Kerja Lapangan dapat bermanfaat bagi penulis khususnya dan bagi pembaca pada umumnya.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/1304
Date: 2010-10-07


Files in this item

Files Size Format View Description
bab34.pdf 3.766Mb PDF View/Open Bab 3-4
bab12.pdf 3.732Mb PDF View/Open Bab 1-2
cover.pdf 117.2Kb PDF View/Open Cover

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record