SEBERAPA BESAR FAKTOR DOMINAN BRAND TRUST DAN ATRIBUT PRODUK BERPENGARUH TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Studi Pada PT Olsera)

Loading...
Thumbnail Image
Date
2019
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Manajemen S1 Fakultas Ekonomi - Bisnis Universitas Widyatama
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tanggapan konsumen tentang brand trust, atribut produk, dan minat beli, serta bagaimana pengaruh brand trust dan atribut produk terhadap minat beli pada PT Olsera Bandung. Faktor-faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah brand trust dan atribut produk sebagai variabel independen. Sedangkan minat beli sebagai variabel dependen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Bandung. Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu non probability sampling dengan teknik sampling aksidental dengan menggunakan rumus lemeshow. Sedangkan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan Statistical Package for Social Sciences (SPSS). Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa tanggapan konsumen terhadap brand trust dan atribut produk menunjukan kategori baik, namun masih adanya kelemahan pada brand trust di PT Olsera Bandung yang masih harus dibenahi. Sedangkan hasil penelitian menunjukan bahwa brand trust dan atribut produk berpengaruh terhadap minat beli pada PT Olsera Bandung secara positif dan signifikan.
Description
Keywords
Brand Trust, Atribut Produk, dan Minat Beli.Brand Trust, Atribut Produk, dan Minat Beli.
Citation