PEMBANGUNAN SISTEM MANAJEMEN PENJUALAN PROPERTI (STUDI KASUS : PT ALAM MEGAH LESTARINDO)

Loading...
Thumbnail Image
Date
2019
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Teknik Informatika S1 Fakultas Teknik Universitas Widyatama
Abstract
PT Alam Megah Lestarindo merupakan perusahaan pengembang properti, yang berkegiatan dalam pembangunan, pemasaran dan penjualan properti. Dalam kegiatan bisnis perusahaan masih minim dalam pengunaan teknologi dalam membantu kegiatan usaha. Pada kegiatan pemasaran dan penjualan yang dilakukan juga dirasa kurang efektif dan efisien. Hal ini dikarenakan perusahaan hanya mengandalkan penyebaran agen untuk memasarkan dengan menyebarkan brosur dan spanduk. Keterbatasan pelanggan atas informasi terhadap produk dan jasa yang ditawarkan mengakibatkan sulitnya perusahaan untuk menciptakan dan menarik pelanggan untuk memilih jasa dan produk yang tawarkan . Pembangunan sistem yang dilakukan pada penelitian adalah pembangunan sistem manajemen sales yang terfokus pada pengelolaan kegiatan pemasaran dan penjualan properti dengan menggunakan metode SCRUM. “Scrum kerangka yang sangat mudah, efektif, dan pengembangan perangkat lunak populer; nilainya meningkat sebagai tim dan organisasi untuk mengembangkan pengertian dan aplikasinya atas prinsip inti dan praktik.”[1]. Pembangunan sistem dengan SCRUM bertujuan untuk membuka peluang baru bagi perusahaan untuk memasarkan produk dan jasa yang dipasarkan dan membantu agen dalam kegiatan pelayanan pelanggan dalam melakukan pembelian produk dan jasa. Harapan atas hasil yang didapatkan adalah kemudahan informasi bagi pelanggan, membantu perusahaan dalam menciptakan dan memikat pelanggan baru, meningkatkan pelayanan yang diterima pelanggan, membantu agen dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan, dan membantu agen untuk memahami keinginan pelanggan.
Description
Keywords
Manajemen Sales, SCRUM, Pelayanan, Pelanggan Baru, Pelanggan, Agen, Sales, SCRUM Management, Services, Customers New, Customers, Agents
Citation