PERENCANAAN BISNIS JASA GLASGOW BARBERSHOP (STUDI PERENCANAAN BISNIS PADA GLASGOW BARBERSHOP)
Loading...
Date
2019
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Manajemen S1, Universitas Widyatama
Abstract
Kewirausahaan adalah proses mengidentifikasi, mengembangkan dan membawa visi
ke dalam kehidupan yang berupa ide inovatif, peluang, saran yang lebih baik dalam
menjalankan sesuatu, hasil akhir dari proses tersebut adalah penciptaan usaha baru
yang di bentuk pada kondisi risiko atau ketidakpastian. Barbershop adalah tempat
menjual jasa potong rambut kaum hawa yang sedang trend di masa kini. Glasgow
barbershop menjadi salah satu tempat yang menjual kebutuhan sekunder para kaum
hawa terutama remaja, mahasiswa dan kantoran, dimana jasa ini sangat di butuhkan
dan tidak semua orang dapat memotong rambutnya sendiri maka itu jasa ini sangatlah
penting. Dilihat dari hal tersebut segmen ini merupakan segmen yang potensial.
Tujuan penilitian ini adalah mengetahui bagaimana perencanaan bisnis Glasgow
barbershop dan bagaimana mengatur strategi agar dapat berhasil. Metode penilitian
yang digunakan adalah deskriptif kualitatif untuk menggambarkan secara jelas,
sistematik dan akurat mengenai perencanaan bisnis Glasgow barbershop dengan
membadingkan kriteria Timmons. Sedangkan teknik pengumpulan data yang di
gunakan menggunakan data primer dam sekunder. Hasil menunjukan bahwa
perencaan bisnis usaha barbershop merupakan usaha yang layak untuk di jalankan di
lihat dari NPV, ROI dan Payback Period yang di hasilkan.
Description
Keywords
Perencanaan Bisnis, Plastic Pollution, Business Planning