PERENCANAAN BISNIS JASA GLASGOW BARBERSHOP (STUDI PERENCANAAN BISNIS PADA GLASGOW BARBERSHOP)

Loading...
Thumbnail Image
Date
2019
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Manajemen S1, Universitas Widyatama
Abstract
Kewirausahaan adalah proses mengidentifikasi, mengembangkan dan membawa visi ke dalam kehidupan yang berupa ide inovatif, peluang, saran yang lebih baik dalam menjalankan sesuatu, hasil akhir dari proses tersebut adalah penciptaan usaha baru yang di bentuk pada kondisi risiko atau ketidakpastian. Barbershop adalah tempat menjual jasa potong rambut kaum hawa yang sedang trend di masa kini. Glasgow barbershop menjadi salah satu tempat yang menjual kebutuhan sekunder para kaum hawa terutama remaja, mahasiswa dan kantoran, dimana jasa ini sangat di butuhkan dan tidak semua orang dapat memotong rambutnya sendiri maka itu jasa ini sangatlah penting. Dilihat dari hal tersebut segmen ini merupakan segmen yang potensial. Tujuan penilitian ini adalah mengetahui bagaimana perencanaan bisnis Glasgow barbershop dan bagaimana mengatur strategi agar dapat berhasil. Metode penilitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif untuk menggambarkan secara jelas, sistematik dan akurat mengenai perencanaan bisnis Glasgow barbershop dengan membadingkan kriteria Timmons. Sedangkan teknik pengumpulan data yang di gunakan menggunakan data primer dam sekunder. Hasil menunjukan bahwa perencaan bisnis usaha barbershop merupakan usaha yang layak untuk di jalankan di lihat dari NPV, ROI dan Payback Period yang di hasilkan.
Description
Keywords
Perencanaan Bisnis, Plastic Pollution, Business Planning
Citation