PENGARUH KOMPETENSI DAN KEPUASAN KARYAWAN TERHADAP PRODUKTIVITAS KARYAWAN BANK BJB KANTOR PUSAT BANDUNG
No Thumbnail Available
Date
2019
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Magister Manajemen, Universitas Widyatama
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh kompetensi karyawan,
kepuasan kerja karyawan dan kinerja karyawan. Implikasi penelitian ini
diharapkan akan menambah kinerja karyawan bank bjb kantor pusat Bandung.
Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif kausal, dengan
menggunakan kuesioner dalam mengambil data responden, pengolahan hasil
dengan alat analisis regresi berganda, menggunakan software SPSS, dengan 100
responden, dengan Metode sampel yang digunakan adalah sampling non
probability melalui teknik kuota sampling. Dengan sampel karyawan bank bjb
kantor pusat. Penelitian ini melakukan uji analisis deskriptif, dan uji hipotesis.
Pada penelitian ini responden menilai sangat baik untuk variabel kompetensi
karyawan sebesar 86.38%, responden menilai sangat baik untuk variabel kepuasan
karyawan sebesar 85.93%, dan penilaian untuk variabel kinerja karyawan sebesar
83.17 dalam kategori baik. Pada penelititian ini diperoleh adanya pengaruh antara
kompetensi karyawan dengan kinerja karyawan, kepuasan karyawan dengan
kinerja karyawan, dan adanya pengaruh kompetensi dan kepuasan karyawan
terhadap kinerja karyawan bank Bjb kantor Pusat Bandung. Berdasarkan hasil
penelitian ini, Pimpinan bank bjb dapat menciptakan target, membentuk pola
kerja sama yang baik, melakukan peningkatan kinerja dengan melakukan
training, pelatihan, ataupun kegiatan yang meningkatkan rasa kerjasama dan
kepemimpinan dan ditanamkan nilai – nilai budaya perusahaan dalam melakukan
aktivitas sehari – hari sehingga tercipta lingkungan yang kondusif dalam
menciptakan kepuasan karyawan
Description
Keywords
kompetensi karyawan, kepuasan karyawan, kinerja karyawan, Competency, Job Satisfaction,, Perfomance