PENGARUH KOMPETENSI DAN KEPUASAN KARYAWAN TERHADAP PRODUKTIVITAS KARYAWAN BANK BJB KANTOR PUSAT BANDUNG

No Thumbnail Available
Date
2019
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Magister Manajemen, Universitas Widyatama
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh kompetensi karyawan, kepuasan kerja karyawan dan kinerja karyawan. Implikasi penelitian ini diharapkan akan menambah kinerja karyawan bank bjb kantor pusat Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif kausal, dengan menggunakan kuesioner dalam mengambil data responden, pengolahan hasil dengan alat analisis regresi berganda, menggunakan software SPSS, dengan 100 responden, dengan Metode sampel yang digunakan adalah sampling non probability melalui teknik kuota sampling. Dengan sampel karyawan bank bjb kantor pusat. Penelitian ini melakukan uji analisis deskriptif, dan uji hipotesis. Pada penelitian ini responden menilai sangat baik untuk variabel kompetensi karyawan sebesar 86.38%, responden menilai sangat baik untuk variabel kepuasan karyawan sebesar 85.93%, dan penilaian untuk variabel kinerja karyawan sebesar 83.17 dalam kategori baik. Pada penelititian ini diperoleh adanya pengaruh antara kompetensi karyawan dengan kinerja karyawan, kepuasan karyawan dengan kinerja karyawan, dan adanya pengaruh kompetensi dan kepuasan karyawan terhadap kinerja karyawan bank Bjb kantor Pusat Bandung. Berdasarkan hasil penelitian ini, Pimpinan bank bjb dapat menciptakan target, membentuk pola kerja sama yang baik, melakukan peningkatan kinerja dengan melakukan training, pelatihan, ataupun kegiatan yang meningkatkan rasa kerjasama dan kepemimpinan dan ditanamkan nilai – nilai budaya perusahaan dalam melakukan aktivitas sehari – hari sehingga tercipta lingkungan yang kondusif dalam menciptakan kepuasan karyawan
Description
Keywords
kompetensi karyawan, kepuasan karyawan, kinerja karyawan, Competency, Job Satisfaction,, Perfomance
Citation
Collections