PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT MENYEWA PENGHUNI PADA APARTEMEN TRANSIT RANCAEKEK

No Thumbnail Available
Date
2019
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Magister Manajemen, Universitas Widyatama
Abstract
Bauran pemasaran adalah seperangkat alat yang harus digunakan oleh perusahaan, termasuk jasa pengelola tempat tinggal agar mampu menarik minat pelanggan untuk menyewa. Tujuan penelitian ini adalah melakukan analisis komponen bauran pemasaran seperti produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, dan bukti fisik terhadap minat menyewa di Apartemen Transit. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 195 penghuni Apartemen Transit dengan lima pilihan skala. Metode analisis yang digunakan adalah analisis jalur. Hasil dari penelitian ini adalah hanya harga dan bukti fisik yang berpengaruh signifikan secara parsial terhadap minat menyewa penghuni Apartemen Transit. Sedangkan sisanya produk, tempat, promosi, orang, dan proses secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap minat menyewa penghuni Apartemen Transit. Namun, secara simultan, ketujuh variabel bauran promosi berpengaruh signifikan terhadap minat menyewa penghuni Apartemen Transit. Kontribusi bauran pemasaran terhadap minat menyewa adalah sebesar 81%, sedangkan sisanya 19% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diikutsertakan pada penelitian ini.
Description
Keywords
bukti fisik, harga, minat menyewa produk, promosi, proses, tempat, intent to stay, people, physical evidence, place, process, product, price, promotion
Citation
Collections