ANALISIS PERENCANAAN BISNIS AGEN WISATA “MARTINA WISATA” DI KOTA BANDUNG
No Thumbnail Available
Date
2018
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Magister Manajemen, Universitas Widyatama
Abstract
Perilaku konsumsi masyarakat yang kian berubah dari konsumtif terhadap barang
beralih menjadi konsumtif terhadap pengalaman dengan cara meluangkan waktu
dengan berlibur atau leisure. Berdasarkan data Kominfo terjadi peningkatan
pengunaan internet yang mencapai 137 juta jiwa dari keseluruhan jumlah
masyarakat yang kini berada di angkat 264 juta jiwa tentunya saling
berkesinambungan untuk dapat menjadi peluang bagi bisnis Tour and Travel.
Keterkaitan tersebut ialah dengan adanya kecepatan informasi dari penggunaan
internet dan kebiasaan masyarakat terhadap leisure akan mendorong masyarakat
untuk aktif menbagikan pengalamannya di jejaring sosial media dengan mudah.
Perencanaan bisnis ini berdasarkan aspek-aspek pada Net Present Value Payback
Period, Internal Rate of Return, dan Net Profit Margin. Penelitian inipun
mengkaji dan merumuskan perecanaan bisnis berdasarkan aspek pemasaran,
keuangan, operasional, dan Human Resource. Metode penelitian yang digunakan
pada penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data
observasi. Berdasarkan berbagai kriteria dari berbagai asek dapat dikatakan bahwa
bisnis Martina Wisata memiliki peluang yang tinggi untuk dijalankan.
Description
Keywords
Perencanaan Bisnis, Inovasi, Timmons Model, Business Planning, Innovation, Timmons Model