ANALISIS PERENCANAAN BISNIS AGEN WISATA “MARTINA WISATA” DI KOTA BANDUNG

No Thumbnail Available
Date
2018
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Magister Manajemen, Universitas Widyatama
Abstract
Perilaku konsumsi masyarakat yang kian berubah dari konsumtif terhadap barang beralih menjadi konsumtif terhadap pengalaman dengan cara meluangkan waktu dengan berlibur atau leisure. Berdasarkan data Kominfo terjadi peningkatan pengunaan internet yang mencapai 137 juta jiwa dari keseluruhan jumlah masyarakat yang kini berada di angkat 264 juta jiwa tentunya saling berkesinambungan untuk dapat menjadi peluang bagi bisnis Tour and Travel. Keterkaitan tersebut ialah dengan adanya kecepatan informasi dari penggunaan internet dan kebiasaan masyarakat terhadap leisure akan mendorong masyarakat untuk aktif menbagikan pengalamannya di jejaring sosial media dengan mudah. Perencanaan bisnis ini berdasarkan aspek-aspek pada Net Present Value Payback Period, Internal Rate of Return, dan Net Profit Margin. Penelitian inipun mengkaji dan merumuskan perecanaan bisnis berdasarkan aspek pemasaran, keuangan, operasional, dan Human Resource. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data observasi. Berdasarkan berbagai kriteria dari berbagai asek dapat dikatakan bahwa bisnis Martina Wisata memiliki peluang yang tinggi untuk dijalankan.
Description
Keywords
Perencanaan Bisnis, Inovasi, Timmons Model, Business Planning, Innovation, Timmons Model
Citation
Collections