PERAN BAURAN PROMOSI DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA DALAM MEMILIH PROGRAM STUDI DI POLITEKNIK PERDANA MANDIRI PURWAKARTA
No Thumbnail Available
Date
2019
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Magister Manajemen, Universitas Widyatama
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis Peran Bauran Promosi
dan Brand Image Terhadap Keputusan Mahasiswa Dalam Memilih Program Studi
di Politeknik Perdana Mandiri Purwakarta. Objek penelitian dalam penelitian ini
adalah Politeknik Perdana Mandiri Purwakarta. Data dikumpulkan melalui
kuesioner yang dikelola sendiri yang diisi oleh 138 responden.
Data penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif verifikatif dengan
pendekatan kuantitatif. Data diolah menggunakan MS Excel dan SPSS. Pengukuran
pengaruh dan hubungan diuji dengan menggunakan Analisis Jalur (Path Analysis)
dengan program LISREL dan hasilnya menunjukan uji t secara parsial dan simultan
berada dalam hasil yang diharapkan.
Temuan penelitian ini membuktikan dan memberikan kesimpulan sebagai
berikut: (1) Bauran Promosi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan
Mahasiswa Dalam Memilih Program Studi, (2) Brand Image berpengaruh
signifikan terhadap Keputusan Mahasiswa Dalam Memilih Program Studi, (3)
Bauran Promosi dan Brand Image berpengaruh signifikan terhadap Keputusan
Mahasiswa Dalam Memilih Program Studi
Description
Keywords
bauran promosi, brand image, keputusan memilih, program studi, promotional mix, the decision of choosing, courses