Pengaruh Store Atmosphere terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Airplane Systm

Widyatama Repository

Pengaruh Store Atmosphere terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Airplane Systm

Show full item record

Title: Pengaruh Store Atmosphere terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Airplane Systm
Author: Permana, Radhitya
Abstract: Penelitian ini mengambil judul â Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Airplane Systmâ . Dalam penelitian ini penulis menyebarkan angket kepada 89 responden. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Sesuai dengan metode penelitian yang digunakan, maka teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian adalah pertama penelitian lapangan (FieldResearch) meliputi wawancara dan kuesioner dan yang kedua studi kepustakaan. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui pelaksanaan store atmosphere yang dilakukan oleh Airplane Systm, untuk mempelajari bagaimana tanggapan konsumen terhadap pelaksanaan store atmosphere pada Airplane Systm, untuk mengetahui bagaimana pengaruh store atmosphere terhadap keputusan pembelian pada konsumen Airplane Systm. Dari hasil penelitian didapatkan bahwa pelaksanaan store atmosphere di Airplane Systm sangat unik dan menarik perhatian konsumen untuk mengunjungi dan melakukan pembelian. Hasil analisis pernyataan responden terhadap store atmosphere secara keseluruhan sebesar (4,15). Hal ini menunjukan bahwa pernyataan responden terhadap store atmosphere Airplane Systm dapat dikatakan setuju. Dari hasil analisis pernyataan responden terhadap keputusan pembelian konsumen Airplane systm secara keseluruhan sebesar (4,00). Hal ini menunjukan bahwa sebagian besar konsumen akan membeli produk Airplane Systm. Berdasarkan hasil perhitungan koefisien korelasi Rank Spearman (rs), maka diperoleh rs sebesar 0,53. Hal ini menunjukan store atmosphere mempunyai hubungan yang sedang dan searah searah. Artinya apabila store atmosphere terkesan menyenangkan maka konsumen akan merasa puas dan akan melakukan pembelian di Airplane systm Sedangkan Perhitungan Koefisien Determinan bahwa nilai koefisien determinasi sebesar 28%. Artinya keputusan pembelian yang terjadi di Airplane Systm dipengaruhi oleh store atmosphere sebesar 28%. Sedangkan sisanya sebesar 72% adalah faktor-faktor lain di luar store atmosphere yang mempengaruhi pembelian yang tidak termasuk dalam penelitian ini, seperti kualitas, desain, harga dan lain-lain. Berdasarkan hasil perhitungan analisis uji hipotesis, diketahui nilai thitung sebesar 5,81, dan nilai ttabel sebesar 1,664, artinya terdapat hubungan yang positif antara store atmosphere dengan keputusan pembelian pada konsumen. Oleh karena itu thitung berada pada daerah penolakan Ho, jadi hipotesis yang diajukan penulis pada bab I, yaitu â adanya hubungan yang positif antara store atmosphere dengan keputusan pembelian pada konsumenâ , dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/10364/985
Date: 2008-08


Files in this item

Files Size Format View
cover.pdf 81.03Kb PDF View/Open
bab5.pdf 80.14Kb PDF View/Open
bab3-4.pdf 875.8Kb PDF View/Open
1s2.pdf 144.4Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record