Pengaruh Sponsorship terhadap Brand Image Pada Orca Company / EAT

Widyatama Repository

Pengaruh Sponsorship terhadap Brand Image Pada Orca Company / EAT

Show full item record

Title: Pengaruh Sponsorship terhadap Brand Image Pada Orca Company / EAT
Author: Hidayah, Riski Taufik
Abstract: Skripsi ini disusun oleh Riski Taufik Hidayah (02.04.307), dengan judul â Pengaruh Sponsorship terhadap Brand Image EATâ . Di dalam penyusunan skripsi ini penulis di bawah bimbingan Ibu Maya Ariyanti, S.E., M.M., selaku dosen pembimbing. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu:Untuk mengetahui pelaksanaan sponsorship yang dilakukan ORCA COMPANY/EAT Shop Bandung. untuk mengetahui tanggapan responden tentang sponsorship yang dilakukan oleh ORCA COMPANY/EAT, untuk mengetahui pendapat responden tentang brand image ORCA COMPANY/EAT, untuk mengetahui sejauhmana sponsorship pengaruh terhadap brand image ORCA COMPANY/EAT. Metode yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif yaitu suatu penelitian yang bertujuan untuk menggambarkan sifat sesuatu yang sedang berlangsung pada saat penelitian dilakukan dan memeriksa sebab-sebab dari suatu gejala tertentu serta menggambarkan pengaruh antar variabel untuk memperoleh data yang akan dipergunakan dan diolah Adapun dalam penelitian ini dilakukan pada ORCA Company/EAT dengan mengambil sampel sebanyak 130 responden. Tanggapan responden tentang pelaksanaan sponsorship yang dilakukan oleh ORCA Company/EAT dapat dikatakan baik (setuju). Tanggapan responden tentang brand image EAT dapat dikatakan baik (setuju). Untuk mengetahui seberapa kuat hubungan sponsorship terhadap brand iamge ORCA Company/EAT, maka dilakukan uji stasistik dengan menggunakan korelasi rank spearman yang menunjukkan bahwa pengaruh sponsorship terhadap brand image adalah cenderung kuat dan keduanya mempunyai pengaruh yang searah. Sedangkan hasil analisis koefisien determinasi (Kd) = 37,6 % menunjukkan bahwa sponsorship memberikan pengaruh terhadap brand image, sedangkan sisanya yaitu 62,4 % dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti oleh penulis. Berdasarkan pengujian hipotesis didapat bahwa thitung lebih besar dari ttabel maka terbukti bahwa Sponsorship memiliki pengaruh yang signifikan dengan Brand Image. Sehubungan dengan hasil penelitian dan pembahasan yang dilakukan, hipotesis yang semula diajukan yaitu : â Kegiatan sponsorship akan berpengaruh positif terhadap pembentukan dan peningkatan brand image, dapat diterima. Kata Kunci : Sponsorship, Brand Image
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/10364/950
Date: 2008-07


Files in this item

Files Size Format View
bab1-2.pdf 755.9Kb PDF View/Open
bab3-4.pdf 1.829Mb PDF View/Open
bab5.pdf 92.51Kb PDF View/Open
cover.pdf 124.8Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record