Analisis Kontribusi Special Treatment Dalam Menciptakan Loyalitas Pelanggan Prime Customer (Kasus pada jaringan kabel PT Telkom Divre III Jawa Barat dan Banten)

Widyatama Repository

Analisis Kontribusi Special Treatment Dalam Menciptakan Loyalitas Pelanggan Prime Customer (Kasus pada jaringan kabel PT Telkom Divre III Jawa Barat dan Banten)

Show full item record

Title: Analisis Kontribusi Special Treatment Dalam Menciptakan Loyalitas Pelanggan Prime Customer (Kasus pada jaringan kabel PT Telkom Divre III Jawa Barat dan Banten)
Author: Hartanti, Amilicia Adi
Abstract: PT Telkom sebagai operator telekomunikasi milik pemerintah sejak diberlakukannya UU No. 5 tahun 1999 tanggal 3 Mei 1999 harus rela melepas hak eksklusifnya atas monopoli dalam penyelenggaraan telepon tetap. Selama hampir 61 tahun mengelola jaringan kabel se-Indonesia, PT Telkom hampir dikatakan kurang memberikan perhatian khusus terhadap pelanggannya. Misalnya : penanganan gangguan bagi pelanggan bisnis maupun perumahan sama saja padahal pelanggan bisnis berhak untuk didahulukan karena sudah membayar abodemen lebih besar dari pelanggan perumahan. Kesadaran masyarakat akan kenyamanan suatu produk bundling dengan pelayanan yang menyenangkan, aman, mudah dan cepat membuat para penyelenggara jasa harus berbenah diri. Oleh karena itu maka PT Telkom mulai fokus dengan pelanggannya. Langkah awal, PT Telkom mengeluarkan KD. 39/HK220/KNS-01/2006 tentang Kebijakan Pengelolaan Pelanggan Konsumer pada tanggal 4 Juli 2006 yaitu diferensiasi layanan berdasarkan pendapatan ratarata bulanan. Selanjutnya Divre III menetapkan pelanggan Prime dalam suatu Keputusan Kadivre III No.61/HK-220/RE3-51/2007 pada tanggal 1 Pebruari 2007. Diferensiasi layanan diberikan kepada Pelanggan Prime melalui special treatment yang meliputi kecepatan layanan, kehandalan perangkat, kemudahan, akurasi informasi dan penyampaian informasi pada contact point dan pemberian special program. Sampai saat ini, belum ada pengukuran yang menganalisa apakah special treatment tersebut dapat memberikan kepuasan dan menciptakan loyalitas. Oleh karena itu maka penulis bermaksud membuat tesis yang berjudul ANALISIS KONTRIBUSI SPECIAL TREATMENT DALAM MENCIPTAKAN LOYALITAS PELANGGAN PRIME CUSTOMER (Kasus Pada Jaringan Kabel PT Telkom Divre III Jawa Barat dan Banten).
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/10364/922
Date: 2007


Files in this item

Files Size Format View
bab4-dafpus.pdf 617.9Kb PDF View/Open
bab3.pdf 1004.Kb PDF View/Open
bab2.pdf 1.868Mb PDF View/Open
bab1.pdf 335.6Kb PDF View/Open
cover.pdf 27.84Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

  • Management [132]
    Koleksi Digital Tesis Program MM

Show full item record