Pengaruh Kualitas Pelayanan Home Service terhadap Kepuasan Pelanggan Bengkel Bintang Timur Cirebon

Widyatama Repository

Pengaruh Kualitas Pelayanan Home Service terhadap Kepuasan Pelanggan Bengkel Bintang Timur Cirebon

Show full item record

Title: Pengaruh Kualitas Pelayanan Home Service terhadap Kepuasan Pelanggan Bengkel Bintang Timur Cirebon
Author: Robby
Abstract: Dalam penelitian ini penulis membahas mengenai kualitas pelayanan home service yang diberikan Bengkel Bintang Timur Cirebon terhadap pelanggannya. Penelitian yang dilakukan berupa survey untuk mengukur kepuasan pelanggan Bengkel Bintang Timur Cirebon kepada konsumennya secara rata-rata sangat baik. Berdasarkan pemikiran di atas penulis mencoba melakukan penelitian pada Bengkel Bintang Timur yang hasilnya dituangkan dalam skripsi dengan judul â Pengaruh Kualitas Pelayanan Home Service terhadap Kepuasan Pelanggan Bengkel Bintang Timur Cirebonâ . Penulis menggunakan rumus rank spearman untuk mengetahui kekuatan hubungan variabel independen (kualitas pelayanan) dengan variabel dependen (kepuasan pelanggan Bengkel Bintang Timur Cirebon) dan untuk mengetahui besarnya pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Bengkel Bintang Timur Cirebon penulis menggunakan koefisien determinasi. Dari hasil analisis korelasi Rank Spearman dapat diketahui bahwa terdapat hubungan yang positf antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan Bintang Timur Cirebon dengan nila korelasi sebesar 0,65. Dari hasil uji signifikan t dapat diketahui bahwa nilai t hitung ternyata lebih besar daripada nilai t tabel dengan nilai t hitung sebesar (4,526) sedangkan nilai t tabel (1,701), sehingga dengan demikin Ho ditolak dan Hi diterima yang berarti terdapat hubungan positif antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan. Hal ini berarti pula hipotesis yang diajukan pada bab pendahuluan yaitu â Kualitas pelayanan Home Service berpengaruh positif terhadap kepuasan pelangganâ , dapat diterima. Besarnya pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan adalah 42,25%, sisanya dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan tersebut, penulis menyimpulkan bahwa kualitas dari pelayanan Home Service mempunyai pengaruh yang kuat terhadap kepuasan pelanggan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/10364/888
Date: 2005


Files in this item

Files Size Format View
content 1.pdf 830.3Kb PDF View/Open
content 2.pdf 671.4Kb PDF View/Open
content 3.pdf 115.3Kb PDF View/Open
cover.pdf 123.4Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record