Peranan Pengembangan Produk Sol Sepatu Wanita Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada PT. Solindah Kita

Widyatama Repository

Peranan Pengembangan Produk Sol Sepatu Wanita Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada PT. Solindah Kita

Show full item record

Title: Peranan Pengembangan Produk Sol Sepatu Wanita Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada PT. Solindah Kita
Author: Sonjaya, Soni
Abstract: Semakin banyaknya produk-produk yang tersedia di pasar yang ditawarkan oleh perusahaan, maka konsumen memiliki semakin banyak pilihan dalam menentukan produk yang paling dapat memenuhi kebutuhan dan keinginannya. Persaingan antar perusahaan pun semakin ketat. Perusahaan dituntut untuk selalu dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen. Pengembangan produk merupakan salah satu faktor yang penting bagi perusahaan, karena dengan kegiatan pengembangan produk maka perusahaan dapat mempertahankan kelangsungan hidupnya dan dapat memperoleh keuntungan yang lebih banyak lagi. Berdasarkan asumsi diatas, maka penulis tertarik melakukan penelitian tentang kegiatan pengembangan produk yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana kegiatan pengembangan produk yang dilakukan oleh perusahaan serta sejauh mana peranan pengembangan produk dalam meningkatkan volume penjualan. Penelitian tersebut dilakukan pada sebuah perusahaan yang bergerak dibidang usaha sol sepatu, yaitu PT. Solindah Kita yang terdapat di Jalan Cibaligo No. 160 Km 22 Cimindi Bandung. Untuk mengetahui sejauhmana peranan pengembangan produk dalam meningkatkan volume penjualan, dilakukan uji analisis koefisien korelasi dan koefisien determinasi. Didasarkan hasil perhitungan diperoleh koefisien korelasi sebesar 0,95 yang berarti bahwa terdapat hubungan positif (searah) dan sangat kuat antara biaya pengembangan produk baru (variabel independen) dengan hasil penjualan (variabel dependen) dan dari hasil analisis koefisien determinasi diperoleh bahwa konstribusi atau sumbangan biaya pengembangan produk terhadap hasil penjualan sebesar 90,25%, sisanya sebesar 9,75 persen dipengaruhi oleh hasil uji hipotesis diperoleh t hitung lebih besar dari t tabel, artinya hipotesis yang dikemukakan oleh penulis dapat diterima, yaitu â Jika kegiatan pengembangan produk ditingkatkan (dengan konsekuensi biaya pengembangan produk meningkat), maka volume penjualan akan meningkatâ .
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/10364/877
Date: 2005-10


Files in this item

Files Size Format View Description
content 1.pdf 1.123Mb PDF View/Open content 1
content 2.pdf 929.0Kb PDF View/Open content 2
content 3.pdf 96.82Kb PDF View/Open content 3
cover.pdf 92.97Kb PDF View/Open cover

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record