Studi Penerapan system Informasi Akuntansi dalam Pemberian kredit (Studi Kasus pada PT. Bank Himpunan Saudara 1906 Kantor Cabang Pembantu Kopo Bandung)

Widyatama Repository

Studi Penerapan system Informasi Akuntansi dalam Pemberian kredit (Studi Kasus pada PT. Bank Himpunan Saudara 1906 Kantor Cabang Pembantu Kopo Bandung)

Show full item record

Title: Studi Penerapan system Informasi Akuntansi dalam Pemberian kredit (Studi Kasus pada PT. Bank Himpunan Saudara 1906 Kantor Cabang Pembantu Kopo Bandung)
Author: Ferdiansyah
Abstract: Dewasa ini perbankan merupakan salah satu unsur pengembangan perekonomian juga sebagai lembaga yang berkewajiban turut serta memperlancar arus kegiatan dibidang ekonomi dan moneter. Bank dalam aktivitasnya tidak hanya menghimpun dana dari masyarakat, tetapi berfungsi sebagai sumber dana bagi masyarakat yang membutuhkan tatambahan dana untuk usahanya. Oleh karena itu dibutuhkan dana berupa pinjaman dari pihak perbankan yang sering kita sebut sebagai kredit. Dengan semakin tajamnya persaingan antar bank maka mengharuskan bank untuk dapat menerapkan suatu sistem informasi akuntansi yang memadai. Berdasarkan pemikiran diatas penulis melakukan penelitian pada PT. Bank Himpinan Saudara 1906 kator cabang pembantu Kopo Bandung yang hasilnya dituangkan dalam skripsi dengan judul â Studi Penerapan Sistem Informasi Akuntansi dalam Pemberian Kredit.â Dalam penulisan skripsi ini, ruang lingkup penelitian dibatasi pada pembahasan masalah mengenai apakah sistem informasi akuntansi yang diterapkan telah memadai. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mempelajari sistem informasi akuntansi yang diterapkan dalam pemberian kredit. Dalam penulisan ini penulis menggunakan metode deskriptif dalam pendekatan studi kasus yaitu metode yang berusaha untuk memberikan gambaran secara sistematis dan akurat mengenai fakta, sifat dari hubungan antar fenomena yang diteliti pada suatu perusahaan. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa pelaksanaan sistem informasi akuntansi telah memadai yang ditunjang dengan adanya karakteristik informasi, ada dan diterapkannya unsur-unsur sistem informasi, serta adanya prosedur pemberian kredit serta dokumen yang digunakan dalam setiap prosedurnya.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/10364/871
Date: 2005


Files in this item

Files Size Format View Description
content 1.pdf 868.8Kb PDF View/Open content 1
content 2.pdf 1.069Mb PDF View/Open content 2
content 3.pdf 83.24Kb PDF View/Open content 3
cover.pdf 83.07Kb PDF View/Open cover

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record