Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Airplane Systm ( Survey Pada mahasiswa Universitas Widyatama)

Widyatama Repository

Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Airplane Systm ( Survey Pada mahasiswa Universitas Widyatama)

Show full item record

Title: Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Airplane Systm ( Survey Pada mahasiswa Universitas Widyatama)
Author: Mustopa, Fitriani Ramadhani
Abstract: Skripsi ini disusun oleh Fitriani Ramadhani M ( 02 04 479), Jurusan Manajemen Fakultas Bisnis dan Manajemen Universitas Widyatama, di bawah bimbingan Bapak Sal;im Munabi,S.E., M.M. Dengan judul â Pengaruh Brand Image Airplane Systm Terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumenâ . Tujuan dari pernyusunan skripsi ini adalah untuk mengetahui bagaimana tanggapan konsumen terhadap brand image Airplane Systm dan untuk mengetahui bagaimana proses keputusan konsumen untuk membeli produk Airplane Systm dan juga untuk mengetahui seberapa besar pengaruh brand image tersebut terhadap proses keputusan pembelian konsumen. Metode yang digunakan oleh penulis adalah metode survey dan metode deskiptif. Untuk mengukur dan menganalisa hubungan antara kedua variabel, penulis menyebarkan kuesioner pada 50 orang responden. Dari hasil tanggapan responden tersebut dilakukan analisis dengan metode statistik dengan Korelasi Rank Spearman, Koefisien Determinasi r, dan statistik uji t. Berdasarkan hasil penelitian bahwa tanggapan konsumen terhadap brand image Airplane Systm adalah baik, yang ditunjukan dengan nilai rata-rata secara keseluruhan atas pernyataan responden terhadap brand image Airplane Systm adalah sebesar 3,72. Dan dari hasil penelitian bahwa keputusan pembelian konsumen untuk membeli produk Airplane Systm adalah baik, yang ditunjukan dengan nilai rata-rata secara kesuluruhan atas pernyataan responden terhadap keputusan pembelian konsumen adalah sebesar 3,56. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk Airplane Systm, digunakan analisis statistik Yang didasarkan pada data-data yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Hasil koefisien korelasi Rank Spearman sebesar rs = 0,362. Hal ini menunjukan bahwa terdapat hubungan yang lemah antara kedua variabel. Dari hasil perhitungan koefisien determinasi didapat angka sebesar 13,10%, yang menunjukan besarnya pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian konsumen, sedangkan sisanya sebesar 86,90% keputusan pembelian konsumen dipengaruhi variabel lainnya yang tidak diukur dalam penelitian ini. Kemudian dilakukan pengujian hipotesis dengan menggunakan tabel distribusi t, dari hasil perhitungan ternyata diperoleh nilai t hitung lebih besar dari pada t tabel (2,691 > 1,6789) yang berarti Ho ditolak dan Hi diterima. Ini berarti terdapat hubungan positif yang signifikan antara brand image dengan keputusan pembelian konsumen, maka hipotesis yang diajukan penulis, yaitu: â Brand image Airplane Systm memiliki pengaruh yang positif terhadap keputusan pembelian konsumenâ , dapat diterima. Oleh karena itu penulis menyarankan agar faktor â faktor lain selain brand image, seperti harga dan kualitas pakaian maupun jahitan dapat ditingkatkan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/10364/850
Date: 2008-04


Files in this item

Files Size Format View Description
content 1.pdf 1.116Mb PDF View/Open content 1
content 2.pdf 1.529Mb PDF View/Open content 2
content 3.pdf 102.0Kb PDF View/Open content 3
cover.pdf 453.7Kb PDF View/Open cover

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record