Pengaruh Sponsorship terhadap Brand Image pada Ouval Research

Widyatama Repository

Pengaruh Sponsorship terhadap Brand Image pada Ouval Research

Show full item record

Title: Pengaruh Sponsorship terhadap Brand Image pada Ouval Research
Author: Kresnawati, Gina Nurwulan
Abstract: Gina Nurwulan Kresnawati ( 02.04.039 ), judul skripsi â Pengaruh Sponsorship terhadap Brand Image pada Ouval Research â . Dosen pembimbing Titto Rohendra, S.E., M.Si. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengungkapkan pengaruh sponsorship terhadap brand image. Adapun tujuan dari penelitian yang telah ditetapkan oleh penulis, yaitu : 1. Untuk mengetahui pelaksanaan sponsorship yang dilakukan oleh Ouval Research. 2. Mengetahui brand image Ouval Research 3. Mengetahui pengaruh sponsorship terhadap brand image Ouval research. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif yang bersifat verifikatif. Metode deskriptif adalah suatu metode dalam meneliti status kelompok manusia, objek, suatu set kondisi, suatu sistem pemikiran, ataupun suatu kelas peristiwa pada masa sekarang ( Nazir, 2003 : 54 ). Penelitian ini bersifat verifikatif yaitu untuk menguji kebenaran dari suatu hipotesis yang berarti menguji kebenaran teori. Dengan demikian akan diperoleh kesimpulan yang tepat dan akurat ( Nazir, 2003 : 74 ). Data dikumpulkan dengan cara mengambil sampel secara acak. Adapun penelitian tersebut dilakukan untuk memenuhi ketentuan asumsi klasik yang mensyaratkan sampel minimal. Dalam penelitian ini, menggunakan teknik accidental sampling yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan dimana peneliti langsung mengumpulkan data unit sampel yang ditemui. Berdasarkan perhitungan korelasi Rank Spearman, diperoleh rs sebesar 0,59. Karena rs berada di interval 0,40-0,59 ( Riduwan,2003 : 228 ) maka hubungan antara sponsorship terhadap brand image Ouval Research adalah sedang dan searah. Perhitungan koefisien determinasi diperoleh nilai sebesar 34,81% yang berarti 34.81% brand image Ouval Research dipengaruhi oleh Sponsorship yang dilakukan oleh Ouval Research, sedangkan sisanya sebesar 65.19% dipengaruhi oleh faktor lain diluar sponsorship seperti faktor harga, selera, kebutuhan dan lain sebagainya yang tidak diteliti oleh penulis. Berdasarkan perhitungan thitung sebesar 5,0627 > ttabel sebesar 1,6789. Dengan demikian hipotesis yang diajukan penulis yaitu â sponsorship berpengaruh terhadap brand imageâ dapat diterima. Kata Kunci : Sponsorship, Brand Image.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/10364/820
Date: 2008-03


Files in this item

Files Size Format View Description
content 1.pdf 1.813Mb PDF View/Open content 1
content 2.pdf 1.137Mb PDF View/Open content 2
cover.pdf 75.62Kb PDF View/Open cover

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record