Pengaruh Periklanan Produk Smart Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Gallery Smart Telecom Bandung (BEC)

Widyatama Repository

Pengaruh Periklanan Produk Smart Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Gallery Smart Telecom Bandung (BEC)

Show full item record

Title: Pengaruh Periklanan Produk Smart Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Gallery Smart Telecom Bandung (BEC)
Author: Nurmadya, Indra
Abstract: Dalam penelitian ini penulis mengambil judul â Pengaruh Periklanan Produk Smart Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Gallery Smart Telecom Bandung (BEC)â . Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan periklanan produk Smart yang dilakukan oleh PT Smart Telecom, untuk mengetahui tanggapan konsumen terhadap pelaksanaan periklanan produk Smart Telecom yang dilakukan oleh PT Smart Telecom dan untuki mengetahui seberapa besar pengaruh periklanan produk Smart Telecom terhadap keputusan pembelian konsumen pada Gallery Smart Telecom Bandung. Dalam penelitian ini, metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif yang bersifat survei, adapun penelitian survei yang dimaksud yaitu penyelidikan yang diadakan untuk memperoleh faktaâ fakta dan gejalaâ gejala yang ada dan mencari keterangan-keterangan secara faktual, baik intitusi sosial, ekonomi, atau politik dari suatu kelompok ataupun daerah. Teknik pengumpulan data yang dilakukan penulis adalah penelitian lapangan guna memperoleh data primer dengan wawancara dan penyebaran kuisioner yang dibagikan kepada 90 responden, serta penelitian kepustakaan guna memperoleh data sekunder. Berdasarkan hasil perhitungan dan pengolahan kuisioner, dapat diketahui bahwa tanggapan responden terhadap periklanan produk Smart adalah baik, dengan nilai rata-rata sebesar 4,077 dan tanggapan responden mengenai keputusan pembelian konsumen adalah sebesar 4,056 selanjutnya perhitungan statistik terhadap variabel X yaitu periklanan produk Smart dan variabel Y yaitu keputusan pembelian konsumen diperoleh koefisien korelasi rank spearman sebesar 0,409 hal ini menunjukan hubungan kedua variabel cukup / sedang dan searah sedangkan nilai koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 16,72 % artinya keputusan pembelian konsumen dipengaruhi oleh kegiatan periklanan sebesar 16,72 % dan sisanya sebesar 83,23 % dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis misalnya harga, produk, saluran distribusi. Setelah dilakukan pengujian hipotesis diperoleh nilai t hitung sebesar 4,206 dimana angka tersebut lebih besar daripada t tabel sebesar 1,679 sehingga angka itu berada pada daerah penolakan Ho. Dengan demikian hipotesis yang diajukan pada bab pertama yaitu : â Periklanan produk Smart berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen pada gallery Smart Telecom Bandungâ dapat diterima. Dengan demikian secara garis besar dapat diketahui bahwa periklanan yang dilakukan oleh PT. Smart Telecom mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen pada gallery Smart Telecom Bandung (BEC).
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/10364/793
Date: 2008-03


Files in this item

Files Size Format View Description
content 1.pdf 1.799Mb PDF View/Open content 1
content 2.pdf 3.073Mb PDF View/Open content 2
cover.pdf 100.9Kb PDF View/Open cover

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record