Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Butik Rumah Cinta

Widyatama Repository

Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Butik Rumah Cinta

Show full item record

Title: Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Butik Rumah Cinta
Author: Megawati, Helga
Abstract: Skripsi ini berjudul â Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Butik Rumah Cintaâ . Disusun oleh Helga Megawati (02.03.138) dengan dibimbing oleh ibu Mariana Rachamawati,S.E.,M.M. Industri ritel yang semakin bertambah kuantitas maupun kualitasnya pada masa sekarang ini menyebabkan timbulnya persaingan yang ketat, maka dari itu setiap peritel dituntut untuk peka terhadap persaingan tersebut. Store atmosphere merupakan salah satu elemen dari bauran eceran yang mampu mempengaruhi konsumen. berdasarkan pemikiran tersebut penulis tertarik untuk melakukan penelitian pada salah satu butik yaitu â Rumah Cintaâ merupakan salah satu butik yang sedang berkembang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk Untuk mengetahui pelaksanaan store atmosphere yang dilakukan oleh butik â Rumah Cintaâ , untuk mengetahuii bagaimana tanggapan konsumen terhadap pelaksanaan store atmosphere pada butik â Rumah Cintaâ dan untuk mengetahui bagaimana pengaruh store atmosphere terhadap keputusan pembelian konsumen pada butik â Rumah Cintaâ . Untuk mengetahui korelasi antara store atmosphere dengan keputusan pembelian konsumen digunakan analisis koefisien korelasi rank spearman. Hasil analisis menunjukan tanggapan konsumen terhadap pelaksanaan store atmosphere yang dilakukan oleh butik â Rumah Cintaâ adalah setuju bahwa store atmosphere telah dilaksanakan dengan baik, begitu pula dengan analisa tanggapan konsumen bahwa mereka setuju untuk melakukan pembelian di butik â Rumah Cintaâ . Hasil penelitian menggunakan korelasi Rank spearman (rs) menunjukan hubungan yang searah dan positif antara store atmosphere dengan keputusan pembelian konsumen. Hasil pengujian hipotesis dengan menggunakan tabel t juga menunjukan bahwa Ho ditolak, dan Ha diterima, yaitu menunjukan bahwa ada pengaruh yang berarti antara store atmosphere terhadap keputusan pembelian konsumen. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, maka penulis memiliki kesimpulan bahwa store atmosphere dapat berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian apabila pelaksanaan store atmosphere tersebut dilaksanakan dengan baik, begitupun sebalikanya.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/10364/788
Date: 2008-03


Files in this item

Files Size Format View Description
content 1.pdf 3.394Mb PDF View/Open content 1
content 2.pdf 1.166Mb PDF View/Open content 2
cover.pdf 515.5Kb PDF View/Open cover

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record