Pengaruh Selebriti Endorsement Terhadap Brand Image Pada 347 boardrider co.

Widyatama Repository

Pengaruh Selebriti Endorsement Terhadap Brand Image Pada 347 boardrider co.

Show full item record

Title: Pengaruh Selebriti Endorsement Terhadap Brand Image Pada 347 boardrider co.
Author: Ramdhani H, Irvan
Abstract: Skripsi ini disusun oleh Irvan Ramdhani H, dengan judul skripsi â Pengaruh Selebriti Endorsement Terhadap Brand Image Pada 347 boardrider co.â dengan Dosen Pembimbing Ibu Sri Astuti Pratminingsih, S.E., M.A. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan clothing 347 boardrider co. dan membahas tentang bagaimana praktek selebriti endorsement yang dilakukan 347 boardrider co. berpengaruh terhadap brand image perusahaan tersebut, adapun tujuan dilakukannya penelitian ini adalah sebagai salah satu syarat dalam menyelesaikan program sarjana pada Fakultas Bisnis & Manajemen Jurusan Manajemen Universitas Widyatama. Pada penelitian ini, penulis menggunakan metode penelitian deskriptif dengan metode survei. Metode deskriptif adalah suatu metode dalam meneliti status sekelompok manusia, suatu objek, suatu set kondisi, suatu sistem pemikiran, ataupun suatu kelas peristiwa pada masa sekarang. Tujuan dari penelitian deskriptif ini adalah untuk membuat deskripsi, gambaran atau lukisan secara sistematis, faktual dan akurat mengenai fakta-fakta, sifat-sifat serta hubungan antar fenomena yang diselidiki. Sedangkan metode survei adalah penyelidikan yang diadakan untuk memperoleh fakta-fakta dari gejala-gejala yang ada dan mencari keterangan-keterangan secara faktual, baik tentang institusi sosial, ekonomi, atau politik dari suatu kelompok ataupun suatu daerah. Untuk metode analisis data, digunakan metode Rank Spearmanâ s. Koefisien Rank Spearmanâ s digunakan jika pengamatan dari 2 variabel, X dan Y adalah dalam bentuk skala ordinal, maka derajat korelasi dicari dengan koefisien korelasi Spearman. Penghitungan metode ini dibantu dengan menggunakan software SPSS 15. Sedangkan untuk mengetahui besar pengaruh suatu variable terhadap variable lainnya dihitung melalui penghitungan koefisien determinasi. Dari hasil penghitungan tersebut didapat nilai korelasi antara selebriti endorsement dengan brand image sebesar 0,607 yang berarti terdapat hubungan yang kuat antara kedua variable tersebut. Dan dari hasil penghitungan koefisien determinasi didapatkan nilai 36,84% yang berarti selebriti endorsement mempengaruhi brand image sebesar 36, 84% dan sisanya sebesar 63,16% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya yang tidak diperhitungkan dalam penelitian ini.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/10364/785
Date: 2008-03


Files in this item

Files Size Format View Description
content 1.pdf 2.446Mb PDF View/Open content 1
content 2.pdf 2.297Mb PDF View/Open content 2
cover.pdf 112.5Kb PDF View/Open cover

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record