Tinjauan Atas Kegiatan Program Promosi Di PT. Sinar Sosro

Widyatama Repository

Tinjauan Atas Kegiatan Program Promosi Di PT. Sinar Sosro

Show full item record

Title: Tinjauan Atas Kegiatan Program Promosi Di PT. Sinar Sosro
Author: Efendi, E. M. Erwin
Abstract: Untuk meningkatkan penjualan, maka diperlukan sistem marketing yang baik, salah satunya adalah promosi. Dalam pengembangan usaha yang dilakukan oleh PT. SINAR SOSRO yang bergerak di bidang industri minuman, promosi penjualan merupakan hal yang sangat penting guna menghadapi persaingan yang sangat ketat dengan perusahaan lainnya yang bergerak di bidang yang sejenis, sehingga untuk menghadapi persaingan tersebut dan untuk meningkatkan volume penjualan PT. SINAR SOSRO berusaha memperkenalkan produknya kepada masyarakat dengan melaksanakan suatu kegiatan promosi. Dalam penulisan laporan tugas akhir ini, penulis melakukan kerja praktek pada bagian marketing, diman penulis ingin mengetahui cara apa yang ditempuh perusahaan dalam melaksanakan kegiatan promosinya. Dan metode penulisan yang digunakan adalah metode deskriptif dan pengumpulan data yang di peroleh dengan cara studi kepustakaan dan studi lapangan melalui observasi dan wawancara. PT. SINAR SOSRO telah melaksanakan kegiatan promosinya dangan sangat baik, dapat dilihat dari banyaknya produk yang dikanal, diminati, dipesan, dibeli dan dikonsumsi oleh konsumen. Metode yang digunakan oleh PT. SINAR SOSRO adalah bauran promosi, promosi konsumen, promosi dagang dan promosi bisnis. Metode ini dapat meningkatkan penjualan produk serta dapat memberikan keuntungan. Untuk dapat meningkatkan penjualan produk dengan baik sebaiknya kegiatan promosi dilakukan secara continue, menonjolkan kualitas produk dan memberikan pelayanan yang baik bagi konsumen dan untuk mendapatkan persaingan maka perlu adanya kerjasama baik dengan para pelanggan atau perusahaan-perusahaan lainnya baik swasta atau pemerintah. Dengan urauian diatas maka dapat diambil kesimpulan bahwa pelaksanaan kegiatan promosi sangat memiliki pengaruh yang kuat untuk mencapai tujuan, pengembangan maupun untuk kelanjutan hidup perusahaan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/10364/723
Date: 2005-11


Files in this item

Files Size Format View Description
content 1.pdf 1.083Mb PDF View/Open content 1
content 2.pdf 488.9Kb PDF View/Open content 2
cover.pdf 90.32Kb PDF View/Open cover

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record