Hubungan Pelayanan Dengan Keputusan Pelanggan Menggunakan Fasilitas Olah Raga Di P.T. Megadirga Indah

Widyatama Repository

Hubungan Pelayanan Dengan Keputusan Pelanggan Menggunakan Fasilitas Olah Raga Di P.T. Megadirga Indah

Show full item record

Title: Hubungan Pelayanan Dengan Keputusan Pelanggan Menggunakan Fasilitas Olah Raga Di P.T. Megadirga Indah
Author: Ariani, Monika
Abstract: Skripsi ini disusun oleh Monika Ariani ( NPM 02.96.187 ), dengan judul â Hubungan Pelayanan Dengan Keputusan Pelanggan Menggunakan Fasilitas Olah Raga Di P.T. Megadirga Indah â . dibawah bimbingan oleh Dosen Pembimbing, Ibu Sri Wiludjeng S.P., S.E., M.P. dan Co Pembimbing Bapak Agoestiana Boediprasetya, S.E., M.T. Lokasi Penelitian dilakukan Pada P.T. Megadirga Indah, Bandung. Pelayanan merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi fasilitas olah raga dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen sehingga konsumen akan mengambil keputusan untuk menggunakan fasilitas olah raga di P.T.Megadirga Indah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan pelayanan yang ada di P.T. Megadirga Indah, penilaian/ tanggapan konsumen terhadap pelayanan di P.T. Megadirga Indah, serta untuk mengetahui seberapa besar hubungan antara pelayanan perusahaan dengan keputusan pelanggan dalam menggunakan fasilitas olah raga di P.T. Megadirga Indah. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode deskriptif yang merupakan metode penelitian yang melihat dan menggambarkan keadaan nyata yang terdapat pada objek penelitian, dengan cara mengumpulkan, menyajikan, dan menganalisis data sehingga diperoleh gambaran yang jelas atas objek penelitian tersebut dan agar tepat diambil suatu kesimpulan maupun saran yang berguna pada masa yang akan datang atau metode penelitian yang bertujuan untuk mendapatkan fakta dengan menggambarkan suatu objek penelitian dalam suatu keadaan yang sebenarnya. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan survei, yaitu mengumpulkan informasi dari responden pelanggan dengan menggunakan kuesioner. Alat analisis yang digunakan adalah dengan menggunakan analisa koefisien korelasi Rank Spearman. Hal ini untuk mengetahui seberapa besar hubungan antara pelayanan dengan keputusan pelanggan, dan menguji signifikan atau tidaknya koefisien korelasi, penulis menggunakan uji t dengan satu pihak. Dari hasil perhitungan koefisien korelasi Rank Spearmaan diatas diperoleh rs = 0,77 jadi terdapat hubungan yang kuat antara pelayanan dengan keputusan pelanggan. Uji t yang digunakan untuk mengukur signifikan tidaknya koefisien korelasi Rank Spearman dengan taraf signifikansi ï ¡ = 0,05 diperoleh t hitung = 8,31 dan t tabel 1,6772 ( 0,05 ; 48 ). Jadi t tabel > t hitung, artinya terdapat hubungan yang berarti dan sigifikan antara pelayanan dengan keputusan pelanggan. Dari hasil penelitian di atas, dapat disimpulkan bahwa Pelayanan Memiliki Keeratan Hubungan Dengan Keputusan Pelanggan Menggunakan Fasilitas Olah Raga. Dan penulis menyarankan agar pihak P.T. Megadirga Indah mampu mempertahankan pelayanan yang sudah baik dan mampu meningkatkan pelayanannya secara bertahap serta memperbaiki kekurangan- kekurangan yang dimiliki P.T. Megadirga Indah.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/10364/685
Date: 2005-06


Files in this item

Files Size Format View Description
content 1.pdf 1.408Mb PDF View/Open content 1
content 2.pdf 738.3Kb PDF View/Open content 2
cover.pdf 524.0Kb PDF View/Open cover

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record