Pengaruh Aktivitas Promosi Terhadap Volume Penjualan pada Toko OVAL Cibaduyut Bandung

Widyatama Repository

Pengaruh Aktivitas Promosi Terhadap Volume Penjualan pada Toko OVAL Cibaduyut Bandung

Show full item record

Title: Pengaruh Aktivitas Promosi Terhadap Volume Penjualan pada Toko OVAL Cibaduyut Bandung
Author: Saefullah, Riky
Abstract: Skripsi ini disusun oleh Riky Saefullah, dengan judul skripsi â Pengaruh Aktivitas Promosi Terhadap Volume Penjualan pada Toko OVALâ lokasi penelitian dilakukan pada toko OVAL yang berlokasi di Jl. Cibaduyut Raya No.142, Bandung, dengan Dosen Pembimbing Utama : Bapak Salim MunabI, S.E., M.M. dan Dosen Pembimbing Kedua : Bapak Iwa Garniwa, S.E., M.Si. Toko OVAL bergerak dibidang industri kulit seperti sepatu, tas, dompet. Adapun tujuan penelitian yang dilakukan toko OVAL adalah untuk mengetahui aktivitas promosi yang teapat untuk dilaksanakan oleh perusahaan, kemudian untuk mengetahui besarnya peningkatan volume penjualan yang diperoleh toko OVAL, dan untuk mengetahui besarnya pengaruh aktivitas promosi terhadap volume penjualan perusahaan. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa aktivitas-aktivitas promosi yang dilakukan oleh toko OVAL antara lain : 1. Advertising (Periklanan), 2. Sales Promotion (Promosi Penjualan). Dan besarnya volume penjualan yang diperoleh oleh perusahaan terus meningkat tiap tahunnya terbukti dari data volume penjualan yang terdapat pada toko OVAL. Adapun metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode deskriptif yaitu metode yang memberikan gambaran atas suatu keadaan sejernih mungkin tanpa ada perlakuan terhadap obyek yang diteliti. Dan untuk mengetahui besarnya pengauh aktivitas promosi terhadap volume penjualan dilakukan dengan menggunakan rumus regresi linier sederhana diperoleh persamaan Y = 1,90 + 1,41X artinya setiap kenaikan variable X=1 maka volume penjualan akan bertambah sebesar 1410 unit. Dengan menggunakan rumus koefisien korelasi menunjukkan bahwa hubungan aktivitas promosi dengan volume penjualan sangat kuat yaitu sebesar 0,968. Dengan tingkat signifikansi 5% aktivitas promosi mempunyai korelasi positif dengan volume penjualan (r = 0,968) serta pengaruhnya terhadap volume penjualan sebesar 93,7%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa aktivitas promosi yang dilakukan oleh toko OVAL memiliki pengaruh yang sangat kuat terhadap volume penjualan perusahaan, dan hipotesis yang diajukan penulis yaitu : â jika aktivitas promosi ditingkatkan maka volume penjualan ikut meningkat dapatâ , diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/10364/661
Date: 2005-11


Files in this item

Files Size Format View Description
content 1.pdf 1.202Mb PDF View/Open content 1
content 2.pdf 378.7Kb PDF View/Open content 2
cover.pdf 98.43Kb PDF View/Open cover

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record