Manfaat Pengolahan Data Elektronik (PDE) Penjualan Atas Pengendalian Pengendalian Penjualan (Studi kasus pada PT.Ultrajaya Milk Industy &trading Company,Tbk.)

Widyatama Repository

Manfaat Pengolahan Data Elektronik (PDE) Penjualan Atas Pengendalian Pengendalian Penjualan (Studi kasus pada PT.Ultrajaya Milk Industy &trading Company,Tbk.)

Show full item record

Title: Manfaat Pengolahan Data Elektronik (PDE) Penjualan Atas Pengendalian Pengendalian Penjualan (Studi kasus pada PT.Ultrajaya Milk Industy &trading Company,Tbk.)
Author: Ismail, Dimas
Abstract: Pesatnya perkembangan teknologi menjadikan komputer suatu alat yang digunakan di segala macam bidang yang ada, termasuk pada perusahaan yang bergerak di bidang perindustrian. Mengingat aktivitas penjualan merupakan aktivitas utama perusahaan yang mendatangkan pendapatan bagi perusahaan, maka komputerpun digunakan dalam aktivitas penjualan. Komputer digunakan sebagai alat bantu manajemen dalam mengolah dan memperlancar arus distribusi informasi. Dengan digunakannya Sistim Pengolahan Data Elektronik penjualan diharapkan mendatangkan manfaat dalam pengendalian penjualan besar bagi perusahaan. Objek penelitian dalam pembahasan skripsi ini adalah manfaat Sistem Pengolahan Data Elektronik Penjualan Atas Pengendalian Penjualan pada PT.Ultrajaya Milk Industry & Trading Company.Tbk, di Jalan raya Cimareme No131 padalarang, Kabupaten Bandung. Metode yang digunakan peneliti dalam melakukan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan studi kasus, yaitu penelitian atas data-data yang telah dikumpulkan kemudian dianalisis dan dibandingkan dengan teori yang berkaitan dengan masalah yang diteliti, kemudian diambil kesimpulan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah riset lapangan melalui observasi, wawancara dan studi kepustakaan untuk memperoleh data sekunder. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang penulis lakukan diperoleh hasil bahwa pengolahan data elektronik penjualan bermanfaat atas pengendalian penjualan yang dilakukan oleh PT.Ultrajaya Milk Industry & Trading Company, Tbk. Adapun saran yang penulis kemukakan berdasarkan hasil penelitia yaitu prosedur pemeriksaan interen pelanggan sebaiknya dilakukan sesuai dengan prosedur, dilakukannya pemisahan tugas dengan jelas serta peerubahan password secara berkala.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/10364/647
Date: 2005-11


Files in this item

Files Size Format View Description
content.pdf 2.274Mb PDF View/Open content
cover.pdf 78.40Kb PDF View/Open cover

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record