Pengaruh Persepsi Mahasiswa Akuntansi Mengenai Lingkungan Kerja Auditor Terhadap Pilihan Karirnya Sebagai Auditor (survei pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Widyatama Bandung)

Widyatama Repository

Pengaruh Persepsi Mahasiswa Akuntansi Mengenai Lingkungan Kerja Auditor Terhadap Pilihan Karirnya Sebagai Auditor (survei pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Widyatama Bandung)

Show full item record

Title: Pengaruh Persepsi Mahasiswa Akuntansi Mengenai Lingkungan Kerja Auditor Terhadap Pilihan Karirnya Sebagai Auditor (survei pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Widyatama Bandung)
Author: Handayani, Vidiana
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi mahasiswa akuntansi mengenai lingkungan kerja auditor terhadap pilihan karirnya sebagai auditor. Indikator variabel lingkungan kerja auditor yang digunakan mengacu pada instrumen yang dikembangkan oleh DeZoort dan kawan-kawan.. Metode penelelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan survei. Data yang terkumpul diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada mahasiswa akuntansi Universitas Widyatama program S-1 reguler angkatan 1999, 2000 dan 2001. Kemudian untuk menguji hipotesis penelitian digunakan statistik non-parametrik dengan teknik koefisien kontingensi (C) yang berkaitan erat dengan teknik Chi kuadrat (x2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi mahasiswa akuntansi mengenai lingkungan kerja auditor memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pilihan karirnya sebagai auditor. Disamping itu, diketahui pula bahwa terdapat keterkaitan yang erat antara pilihan karir mahasiswa akuntansi sebagai auditor dengan persepsinya mengenai lingkungan kerja auditor. Dengan demikian dapat diinformasikan bahwa Persepsi Mahasiswa Akuntansi mengenai Lingkungan Kerja Auditor Turut berpengaruh dalam Proses Pengambilan Keputusan Karirnya sebagai Auditor dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/10364/610
Date: 2005


Files in this item

Files Size Format View Description
pustaka.pdf 15.07Kb PDF View/Open daftar pustaka
full.pdf 3.150Mb PDF View/Open full bab
abstrak.pdf 10.43Kb PDF View/Open abstrak
cover.pdf 18.39Kb PDF View/Open cover

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record