Manfaat Pengendalian Kualitas Dalam Mengurangi Kegagalan Produk Handicraft CD/DVD Motorp Pada CV Rumpun Bambu Kreasi Tasikmalaya

Widyatama Repository

Manfaat Pengendalian Kualitas Dalam Mengurangi Kegagalan Produk Handicraft CD/DVD Motorp Pada CV Rumpun Bambu Kreasi Tasikmalaya

Show full item record

Title: Manfaat Pengendalian Kualitas Dalam Mengurangi Kegagalan Produk Handicraft CD/DVD Motorp Pada CV Rumpun Bambu Kreasi Tasikmalaya
Author: Annisa
Abstract: Menghadapi persaingan yang semakin ketat dalam bidang ekonomi dan perdagangan, maka setiap perusahaan dituntut untuk dapat bersaing dengan perusahaan lain. Keunggulan bersaing mutlak harus dimiliki oleh setiap perusahaan yang ingin mempertahankan eksistensi dalam usahanya, keunggulan yang dimiliki perusahaan akan menjadi kekuatan bagi perusahaan tersebut dalam menghadapi persaingan di dunia bisnis. Perusahaan dengan keunggulan tertentu akan menarik minat konsumen untuk membeli produk yang ditawarkannya bahkan dapat menjadi tingkat loyalitas yang tinggi terhadap produk tersebut. Dalam usaha memenangkan persaingan perusahaan harus mempunyai strategi pemasaran untuk produknya, salah satunya adalah keputusan dalam melakukan promosi khususnya iklan di media telivisi. Karena jika iklan suatu produk perusahaan buruk, maka minat beli akan menurun pada produk perusahaan tersebut, khususnya PT. TELKOM. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pandangan atau persepsi pelanggan dan calon pelanggan di wilayah Bandung kepada iklan produk Telkomnet Instan Weekend di televisi dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh iklan produk Telkomnet Instan Weekend di televisi tersebut terhadap minat beli. Dalam penelitian ini, penulis mengumpulkan data dengan beberapa metode, salah satunya dengan menyebarkan kuesioner kepada konsumen di wilayah Bandung lebih dari satu kali menggunakan metode Non Probability Sampling dengan teknik purposive sampling. Adapun perhitungan yang dilakukan yaitu dengan menggunakan metode koefisien korelasi rank spearman (rs) dan koefisien determinasi (kd). Dari hasil perhitungan antara variabel x (iklan) dan variabel Y (minat beli), diperoleh nilai rank spearman (rs) sebesar 0,78 , yang berarti terdapat hubungan yang cukup kuat/searah/positif antara iklan produk Telkomnet Instan Weekend di televisi dengan minat beli konsumen. Kemudian diperoleh juga nilai koefisien determinasi (Kd) sebesar 60,84% yang berarti iklan di televisi mempunyai pengaruh terhadap minat beli sebesar 60,84% dan sisanya sebesar 39,16% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak penulis teliti. Pada tahap akhir, penulis menguji hipotesis penelitian yang telah dikemukakan, dari perhitungan diperoleh Zhitung = 5,46 > Ztabel = 1.679. Hal ini menujukan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima, yang berarti ada pengaruh yang positif antara antara iklan produk Telkomnet Instan Weekend di televisi dengan minat beli konsumen.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/10364/476
Date: 2007-02


Files in this item

Files Size Format View
0202113.pdf 3.346Mb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record