Pembangunan Sistem Informasi Akademik Dengan Menggunakan Borland Delphi (Studi Kasus Jurusan Teknik Industri Universitas Widyatama)

Widyatama Repository

Pembangunan Sistem Informasi Akademik Dengan Menggunakan Borland Delphi (Studi Kasus Jurusan Teknik Industri Universitas Widyatama)

Show full item record

Title: Pembangunan Sistem Informasi Akademik Dengan Menggunakan Borland Delphi (Studi Kasus Jurusan Teknik Industri Universitas Widyatama)
Author: Arief, Andi Rustanul
Abstract: Sistem Informasi Akademik yang dibangun merupakan sistem informasi untuk menangani pengelolaan dan penyajian data-data akademik yang dibutuhkan oleh mahasiswa dan pengguna yang membutuhkan data dan informasi yang disediakan oleh sistem. Sistem Informasi Akademik ini dibangun untuk mengelola dan menyajikan data-data akademik dengan mudah. Untuk mendukung hal ini maka digunakan teknologi pemrograman dan database sebagai media penyimpanan yang diyakini sampai saat ini masih sangat berguna dan membantu dalam menklasifikasikan data dan informasi. Bahasa pemrograman Delphi sebagai bahasa pemrograman yang menawarkan kemudahan akses bagi pemakainya memanfaatkan jaringan komputer sebagai perantaranya sehingga memiliki banyak keuntungan, diantaranya adalah kemudahan akses. Tetapi hal yang sangat riskan pada pendistribusian aplikasi di jaringan komputer adalah keamanan. Untuk mengatasi hal ini maka digunakan sistem database yang memiliki tingkat keamanan yang cukup dalam tingkat data tertentu. Metode yang digunakan untuk analisis dan perancangan sistem adalah metode Data Flow Oriented dengan memakai tool Data Flow Diagram (DFD). Perancangan basis data menggunakan model relasi dengan memanfaatkan tool Entity Relationshop Diagram (ER Diagram) dan sistem diimplementasikan dengan menggunakan metode pembangunan Sistem Development Life Cycle (SDLC)
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/10364/459
Date: 2004-12


Files in this item

Files Size Format View
0599032.pdf 7.315Mb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record