Pengaruh Atribut Produk terhadap Nilai Pelanggan Toyota Avanza di Kota Bandung Studi Kasus pada PT. Astra International Tbk. TSO (Auto 2000) Cabang Asia Afrika

Widyatama Repository

Pengaruh Atribut Produk terhadap Nilai Pelanggan Toyota Avanza di Kota Bandung Studi Kasus pada PT. Astra International Tbk. TSO (Auto 2000) Cabang Asia Afrika

Show full item record

Title: Pengaruh Atribut Produk terhadap Nilai Pelanggan Toyota Avanza di Kota Bandung Studi Kasus pada PT. Astra International Tbk. TSO (Auto 2000) Cabang Asia Afrika
Author: Kumara, Biki Azhary
Abstract: Penelitian ini dilakukan pada mobil Toyota Avanza dengan mengambil sejumlah 100 orang responden sebagai sampel yang merupakan populasi penelitian dari rata-rata 4.222 orang pemilik mobil Toyota Avanza sampai tahun 2007. Penelitian ini dilakukan untuk mengidentifikasikan empat permasalahan utama yang dianggap penting yaitu : apa dan bagaimana atribut produk mobil Toyota Avanza yang ditawarkan oleh PT. Toyota Astra Motor, bagaimana tanggapan konsumen terhadap atribut produk mobil Toyota Avanza, bagaiman tanggapan konsumen tentang nilai pelanggan mobil Toyota Avanza, dan sejauhmana pengaruh atribut produk mobil Toyota Avanza terhadap nilai pelanggan . Maksud dari penelitian ini adalah untuk memperoleh data dan informasi yang diperlukan agar memperoleh gambaran seberapa besar pengaruh atribut produk terhadap nilai pelanggan mobil Toyota Avanza di kota Bandung. Untuk mengetahui seberapa kuat hubungan atribut produk dengan nilai pelanggan, maka dilakukan uji stasistik dengan menggunakan korelasi rank pearson dan diperoleh nilai sebesar 0.235 yang menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang sangat rendah antara atribut produk dengan nilai pelanggan. Sedangkan hasil analisis koefisien determinasi (Kd) sebesar 5,5% menunjukkan bahwa atribut produk memberikan pengaruh terhadap nilai pelanggan, sedangkan sisanya yaitu 94,5% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diukur oleh penulis. Berdasarkan uji signifikansi didapat sig.< α (0.000<0.05), maka terbukti bahwa atribut produk mempunyai korelasi positif terhadap nilai pelanggan. Sehubungan dengan hasil penelitian dan pembahasan yang dilakukan, hipotesis yang semula diajukan yaitu : â Atribut Produk berpengaruh positif terhadap Nilai Pelanggan Toyota Avanzaâ dapat diterima artinya teori yang dijadikan acuan dalam kerangka pemikiran masih relevan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/10364/1081
Date: 2008-06


Files in this item

Files Size Format View
bab5.pdf 359.7Kb PDF View/Open
bab4d.pdf 2.111Mb PDF View/Open
bab4c.pdf 2.045Mb PDF View/Open
bab4b.pdf 1.936Mb PDF View/Open
bab4a.pdf 1.874Mb PDF View/Open
bab3.pdf 1.092Mb PDF View/Open
bab1-2.pdf 1.832Mb PDF View/Open
cover.pdf 141.8Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record