Manfaat Survey System Terhadap Calon Debitur Dalam Meminimalisasi Piutang Tak Tertagih (Bad Debt) Pada Perusahaan Leasing (Studi Kasus Perusahaan FIF Sumedang)

Widyatama Repository

Manfaat Survey System Terhadap Calon Debitur Dalam Meminimalisasi Piutang Tak Tertagih (Bad Debt) Pada Perusahaan Leasing (Studi Kasus Perusahaan FIF Sumedang)

Show full item record

Title: Manfaat Survey System Terhadap Calon Debitur Dalam Meminimalisasi Piutang Tak Tertagih (Bad Debt) Pada Perusahaan Leasing (Studi Kasus Perusahaan FIF Sumedang)
Author: Susilawati, Dede
Abstract: Penelitian ini dilakukan pada PT.FEDERAL INTERNATIONAL FINANCE, Cabang Sumedang. Dimana salah satu kegiatannya atau produk jasa perusahaan ini adalah menyalurkan berbagai jenis kredit kepada masyarakat dan dunia usaha. Adapun penelitian dilakukan untuk mengetahui apakah survey system yang diterapakan sudah menunjang dan dilaksanakan dengan semestinya, mengetahui sejauh manakah manfaat survey system yang diterapkan perusahaan dapat meminimalisasi piutang tak tertagih (bad debt) secara maksimal. Penelitian dilakukan dengan metode deskriptif, sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang meliputi wawancara, observasi dan kuesioner. Untuk pengolahan data kuesioner menggunakan metode presentase Guttman, untuk membuktikan hipotesis. Berdasarkan hasil analisis statistik, yaitu dengan menggunakan metode Guttman dalam pelaksanaan survey system sesuai dengan semestinya maka diperoleh hasil perhitungan dari kuesioner variabel independen sebesar 92,14%, sedangkan hasil perhitungan dari kuesioner variabel dependen sebesar 84,41% menunjukan bahwa survey system yang diterapkan dan telah dilaksanakan dengan semestinya sangat bermanfaat dalam meminimalisasi piutang tak tertagih (bad debt).
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/10364/1057
Date: 2008-08


Files in this item

Files Size Format View
bab5.pdf 47.83Kb PDF View/Open
bab3-4.pdf 652.4Kb PDF View/Open
bab1-2.pdf 641.8Kb PDF View/Open
cover.pdf 141.8Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record