Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Motor Honda (Studi kasus Pada PD. Sinar Karya Bandung)

Widyatama Repository

Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Motor Honda (Studi kasus Pada PD. Sinar Karya Bandung)

Show full item record

Title: Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Motor Honda (Studi kasus Pada PD. Sinar Karya Bandung)
Author: Bayu T.P, Thomas
Abstract: Dalam penelitian ini penulis mengambil judul â Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Motor Honda (Studi Kasus Pada PD. Sinar Karya Bandung)â . Tujuan dari penelitian yang dilakukan penulis adalah untuk mengetahui tanggapan konsumen atas brand image motor Honda, untuk mengetahui Keputusan Pembelian konsumen terhadap motor Honda dan untuk mengetahui besarnya pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian konsumen. Untuk mengukur dan menganalisa hubungan antara kedua variabel di atas, penulis menyebarkan kuesioner pada 136 orang responden yang mengunjungi PD. Sinar Karya. Kemudian dari hasil tanggapan responden tersebut dilakukan analisis dengan menggunakan metode statistik dengan Korelasi Rank Spearman, Uji Signifikasi t, dan Koefisien Determinasi r. Dari hasil penelitian, pernyataan konsumen atas brand image motor Honda adalah setuju, yang ditunjukkan dengan nilai median secara keseluruhan atas pernyataan responden terhadap brand image motor Honda, sedangkan pernyataan konsumen terhadap keputusan pembelian motor Honda adalah ya, yang ditunjukkan dengan nilai median secara keseluruhan atas pernyataan responden terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian dan interpretasi yang diperoleh dengan menggunakan Korelasi Rank Spearman menunjukkan bahwa hubungan antara Brand Image terhadap keputusan pembelian motor Honda adalah kuat dan searah. Pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian konsumen yang diperoleh dari perhitungan Koefisien determinasi adalah cukup besar dan sisanya dianggap sebagai faktor lain yang tidak termasuk dalam bagian penelitian ini. Sedangkan dari perhitungan statistik uji signifikasi t, menunjukkan bahwa thitung lebih besar dari ttabel, maka Ha diterima dan Ho ditolak. Ini berarti terdapat pengaruh positif yang signifikan antara brand image dengan keputusan pembelian. Penulis mengajukan saran agar PD. Sinar Karya mempertahankan dan meningkatkan brand image motor Honda misalnya dengan melakukan kegiatan promosi, agar lebih memberikan keyakinan dibenak konsumen. Sehingga dapat memberikan penilaian yang lebih baik bagi brand image motor Honda itu sendiri.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/10364/1053
Date: 2008-08


Files in this item

Files Size Format View
bab5.pdf 63.04Kb PDF View/Open
bab3-4.pdf 796.2Kb PDF View/Open
bab1-2.pdf 1.081Mb PDF View/Open
cover.pdf 75.44Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record