Pengaruh Time Budget Pressure terhadap Kualitas Audit yang Terjadi pada Kantor Akuntan Publik ( Survei pada Beberapa KAP di Bandung )

Widyatama Repository

Pengaruh Time Budget Pressure terhadap Kualitas Audit yang Terjadi pada Kantor Akuntan Publik ( Survei pada Beberapa KAP di Bandung )

Show full item record

Title: Pengaruh Time Budget Pressure terhadap Kualitas Audit yang Terjadi pada Kantor Akuntan Publik ( Survei pada Beberapa KAP di Bandung )
Author: Pratiwi, Rini Andesfan
Abstract: Akuntan Publik sebagai profesi yang terdiri atas landasan kepercayaan masyarakat yang melalui klien, Kantor Akuntan Publik merupakan suatu kategori organisasi besar yang biasanya memberikan tekanan baik secara institusional maupun individual kepada personil di dalamnya. Tekanan tersebut bisa diakibatkan karena deadline, fee maupun time budget yang ketat. Penelitian ini berfokus pada masalah tekanan time budget dan bertujuan untuk mengetahui pengaruh tekanan time budget tersebut terhadap kualitas audit yang terjadi di Kantor Akuntan Publik. Penelitian ini dilakukan terhadap Auditor Senior dan Auditor Junior yang bekerja pada Kantor Akuntan Publik di Bandung. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dari time budget pressure terhadap kualitas audit. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif analisis dengan pendekatan survei. Data diperoleh dengan cara penyebaran kuesioner, selanjutnya data diolah dan dianalisis dengan menggunakan korelasi rank spearman pada tingkat signifikansi 0,05. Dari hasil analisis dan perhitungan korelasi diperoleh koefisien korelasi rank spearman (Rs) sebesar 0,6011. Hal ini menunjukkan pengaruh yang kuat antara Time Budget Pressure terhadap Kualitas Audit. Angka positif menggambarkan pengaruh yang berbanding lurus artinya, jika time budget pressure dirasakan cukup tinggi, maka akan sangat berpengaruh terhadap kualitas audit yang akan dihasilkan. Koefisien determinasi (Kd) sebesar 36% artinya dengan adanya time budget pressure berpengaruh terhadap kualitas audit sebesar 36%. Sedangkan sisanya sebesar 64% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti penulis. Dari hasil analisis dan perhitungan korelasi tersebut diperoleh nilai t sebesar 1.714, karena t hitung > t tabel (3.9800 > 1.714), maka dengan ini dapat dinyatakan bahwa time budget pressure berpengaruh terhadap kualitas audit.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/10364/1031
Date: 2008-07


Files in this item

Files Size Format View
bab5.pdf 155.9Kb PDF View/Open
bab3-4.pdf 453.0Kb PDF View/Open
bab1-2.pdf 650.5Kb PDF View/Open
cover.pdf 49.94Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record