Peranan Audit Internal dalam Menunjang Efektivitas Penjualan (Studi Kasus pada PT. Astra International Tbk. Toyota Sales Operation (AUTO 2000) Cabang Cirebon)

Widyatama Repository

Peranan Audit Internal dalam Menunjang Efektivitas Penjualan (Studi Kasus pada PT. Astra International Tbk. Toyota Sales Operation (AUTO 2000) Cabang Cirebon)

Show full item record

Title: Peranan Audit Internal dalam Menunjang Efektivitas Penjualan (Studi Kasus pada PT. Astra International Tbk. Toyota Sales Operation (AUTO 2000) Cabang Cirebon)
Author: Amalia, Rikha
Abstract: Aktivitas penjualan memegang peranan penting dalam sebuah perusahaan karena menyangkut berlangsungnya proses operasi perusahaan. Dalam pelaksanaan penjualan, tidak dapat dipungkiri kita menghadapi kendala-kendala baik berupa kerikil kecil atau berupa suatu batu besar. Kompleksnya proses penjualan suatu perusahaan maka diperlukan efektivitas yang baik khususnya dalam melakukan aktivitas penjualan agar proses penjualan berjalan dengan efektif. Penulis melakukan penelitian pada PT. Astra International Tbk. Toyota Sales Operation (AUTO 2000) Cabang Cirebon yaitu suatu perusahaan yang bergerak di bidang penjualan, perawatan, dan perbaikan kendaraan merek Toyota yang terletak di Jl. Brigjend Dharsono No.14 Cirebon 45153. Metode yang penulis gunakan adalah metode deskriptif analisis. Data yang dikumpulkan dengan melakukan observasi, wawancara, menyebarkan kuesioner dan studi kepustakaan. Metode analisis yang digunakan adalah koefisien korelasi Rank Spearman. Hipotesis penelitian akan diuji dengan menggunakan uji â t. Hipotesis yang dibuat oleh penulis dalam penelitian ini adalah â Pelaksanaan audit internal yang memadai dapat menunjang tercapainya efektivitas penjualanâ . Pengujian hipotesis dilakukan dengan melakukan analisis audit internal terhadap penjualan. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang dilakukan telah didapat hasil s r sebesar 0,8357 yang berarti adanya hubungan yan cukup kuat antara kedua variabel, sedangkan melalui perhitungan koefisien determinan (kd) di dapat hasil sebesar 69,72% yang berarti bahwa penilaian efektivitas penjualan dipengaruhi oleh fungsi audit internal yang memadai sekitar 69,72% sedangkan sisanya dipengaruhi faktor lainnya. Serta didukung pula oleh pengujian hipotesis, di mana t hitung > t tabel (4,798 > 1,782). Dengan demikian hasil uji hipotesis dapat diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa peranan audit internal dalam menunjang efektivitas penjualan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/10364/1009
Date: 2008-08


Files in this item

Files Size Format View
bab5.pdf 72.28Kb PDF View/Open
bab3-4.pdf 685.5Kb PDF View/Open
bab1-2.pdf 477.5Kb PDF View/Open
cover.pdf 51.25Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record