PENGARUH PROMOSI MELALUI EVENT TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK MOOZEE BAG
No Thumbnail Available
Date
2016
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Universitas Widyatama
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi melalui event
terhadap niat beli konsumen pada produk Moozee Bag.
Secara umum definisi promosi melalui event adalah promosi merek dengan cara
memberikan bantuan keuangan atau yang bersifat mendukung dari sebuah organisasi,
perorangan, atau kegiatan yang menghubungkan suatu merek dengan kegiatan
olahraga, hiburan, budaya, sosial (public activity) yang menimbulkan ketertarikan
yang tinggi, dengan memberikan timbal balik untuk mengiklankan perusahaan.
Melalui penciptaan promosi melalui event yang baik maka diharapkan akan
memberikan pengaruh yang positif terhadap niat beli konsumen Moozee Bag.
Metode penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 200 responden. Metode
pengambilan sampel dilakukan secara aksidental sampling, dimana sample yang
dijadikan responden pada penelitian ini adalah konsumen Moozee Bag yang ditemui
secara kebetulan pada saat penelitian ini berlangsung. Untuk mengukur dan
menganalisa kedua variable diatas metode yang digunakan dalam penelitian ini
adalah metode deskriptif dan juga dilakukan uji validitas dan reliabilitas, koefisien
korelasi rank spearman, koefisien determinasi dan uji hipotesis.
Description
Keywords
Promosi Melalui Event, Niat Beli Konsumen, Promotion Through Event, Consumer Purchase Intentions